Pesan Kocak Ferdinand Sinaga Jelang Final Persija Vs PSM

Pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang

VIVA – Permintaan bertukar jersey biasanya dilakukan pemain sepakbola ketika pertandingan telah usai. Hal itu biasanya menunjukkan respek pemain kepada lawannya, sekaligus menunjukkan bahwa rivalitas hanya berjalan 90 menit atau selama jalannya pertandingan. 

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Lantas, bagaimana jika permintaan bertukar jersey diucapkan pemain sebelum pertandingan? Ya, hal itulah yang dilakukan oleh striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga.

PSM akan berhadapan dengan Persija Jakarta pada final leg pertama Piala Indonesia. Laga tersebut bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu sore, 21 Juli 2019. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Sebelum pertandingan, Ferdinand mengunggah fotonya dengan striker kawakan tuan rumah, Bambang Pamungkas. Dalam foto tersebut, Ferdinand terlihat bersalaman sambil tersenyum kepada pemain yang akrab disapa Bepe itu.

Kocaknya, Ferdinand telah mem-booking jersey Bepe. Dia ingin Bepe menukar jersey dengannya selepas pertandingan nanti. Selain itu, Ferdinand tak segan menyebut Bepe adalah pemain yang ia idolakan sepanjang masa.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

"Mas @bepe20 besok kita ketemu di final selesai main tukeran baju ya idola sepanjang masa," tulis Ferdinand di akun instragramnya.

Ferdinand dan Bepe merupakan striker beda generasi. Keduanya pernah menjadi ujung tombak bagi Timnas Indonesia. Kekaguman Ferdinand kepada seniornya itu sering ia tunjukkan. Untuk urusan bertukar jersey, ini bukan menjadi yang pertama.

Ferdinand sempat mendapatkan jersey Bepe ketika pemain 39 tahun itu membela Pelita Bandung Raya pada Indonesia Super League (ISL) 2014. Saat itu, Ferdinand masih menjadi pemain Persib Bandung.

Di sisi lain, Bepe merupakan satu di antara dua pemain yang sangat diidolakan oleh Ferdinand. Selain Bepe, Ferdinand merupakan seorang fans dari striker legendaris Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya