Menang di Markas PSIS, Trio Bek Persib Tuai Pujian

Bek Persib Bandung, Saepulloh Maulana (kiri) saat melawan PSIS Semarang.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji kinerja barisan pertahanan timnya saat membungkam PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu 21 Juli 2019.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Maung Bandung menang dengan skor tipis 1-0. Satu gol kemenangan Persib dicetak Ezechiel N'Douassel menit 79 setelah memanfaatkan umpan lambung Henhen Herdiana.

Menurut Robert, penampilan lini belakang timnya cukup apik. Terutama, tiga pemainnya yakni Henhen Herdiana, Indra Mustafa dan Saepulloh Maulana.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Ketiga pemain tersebut menjadi pilihan utama Robert setelah dua bek andalannya Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic absen karena hukuman kartu.

"Lebih bangga lagi karena pemain baru (pengganti) dan beberapa di antaranya pemain muda seperti Indra, Saepulloh dan Henhen bermain bagus di lini pertahanan dan meraih clean sheet," ujar Robert usai pertandingan.

Respons Bos PSIS Semarang Usai 2 Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia

"Itu yang sangat penting, karena memberi kepercayaan diri untuk mereka supaya kembali membantu tim ini meraih kemenangan," lanjut eks pelatih PSM Makassar ini.

Dengan kemenangan ini, Persib naik ke urutan 9 klasemen sementara Liga 1 dengan 13 poin. Sedangkan, Laskar Mahesar Jenar masih tertahan di posisi 5 dengan 14 poin.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Adi Satryo kembali dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 202

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024