Ditahan Badak Lampung, Borneo FC Tembus 5 Besar

Striker Borneo FC, Lerby Eliandry
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Perseru Badak Lampung menjamu Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Senin, 22 Juli 2019. 

Terungkap, Kunci Sukses Borneo FC Pecundangi Persija Jakarta

Pertandingan babak pertama berjalan dengan tempo sedang. Kedua tim masih menjajaki kekuatan satu sama lain. Memasuki menit ke-25, Borneo FC mengancam melalui tendangan keras Renan Silva dari luar kotak penalti. Namun, arah bola masih belum menemui sasaran. 

Tim tuan rumah juga mencoba mengancam melalui Francisco Torres pada menit ke-41 melalui tendangan dari luar kotak penalti. Hanya saja, Nadeo masih cukup sigap untuk mengamankan bola. Hingga peluit jeda berbunyi, kedua tim masih main imbang tanpa gol.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pada babak kedua, Borneo mencoba mengambil alih serangan. Hasilnya langsung mereka dapatkan pada menit ke-50 melalui gol Lerby Eliandry. Gol tersebut bermula dari aksi ciamik Terens Puhiri yang memperdaya dua pemain tuan rumah di depan kotak penalti.

Terens memberikan umpan silang terukur, Lerby yang berada di dalam kotak penalti dengan tenang menembak dan bola tak bisa diamankan Beny Setya. Tim tamu sementara unggul 1-0.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Tertinggal, Perseru Badak Lampung merespons. Tuan rumah mendapatkan peluang pada menit ke-57 melalui tendangan Torres dari luar kotak penalti. Lagi-lagi, Nadeo masih tampil apik untuk mengamankan gawang.

Pada menit ke-62, Perseru kembali mengancam. Kali ini melalui Akbar Tanjung lewat tendangannya dari luar kotak penalti. Namun, arah bola masih berada tipis di sisi kiri gawang Nadeo.

Usaha Perseru Badak Lampung akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-63 berkat gol dari Marquinhos Carioca. Bermula dari umpan silang Fernandinho ke dalam kotak penalti, bola diamankan Diego Michiels.

Namun, halauannya kurang maksimal dan bola mengarah ke kaki Marquinhos. Dengan mudah pemain asal Brasil itu menembak bola dari dalam kotak penalti. Nadeo pun tak berdaya, skor berubah 1-1.

Setelah kedudukan imbang, permainan semakin seru. Kedua tim mulai bermain terbuka dan saling jual beli serangan. 

Pada menit ke-74, Lerby mencoba melakukan tembakan dari luar kotak penalti, Namun, tendangannya masih dapat diamankan Beny Setya.

Lima menit kemudian giliran Renan Silva yang mencoba peruntungannya dengan sepakan dari luar kotak penalti. Lagi, Beny Setya masih mampu menjinakan bola. 

Pada menit ke-80, Perseru mengancam melalui sepakan keras Fernandinho dari luar kotak penalti. Sayangnya, tendangannya masih belum akurat. Pada sisa waktu yang ada, pertandingan berjalan semakin seru. 

Akan tetapi, penyelesaian akhir yang belum maksimal membuat tidak ada gol tambahan. Hingga wasit meniupkan peluit akhir, skor 1-1 tidak berubah.

Dengan tambahan satu poin, Borneo FC berhasil menembus peringkat lima besar. Pasukan Mario Gomez saat ini mengoleksi 14 poin dari delapan pertandingan. Sedangkan bagi Perseru Badak Lampung, tambahan satu poin membuat mereka terpaku di peringkat ke-13 dengan poin delapan. 


Susunan Pemain:

Perseru Badak Lampung: Yoewanto Setya Beny (GK), Kunihiro Yamashita, Jujun Saepulloh (Fernandinho 59'), Miftah Sani, Marquinhos Carioca, Talaohu Abdul Musafri, K. Karman, Jefri Kurniawan (Rizky Abdiansyah 80'), Billy Keraf (Johan Yoga 71'), Akbar Tanjung, Francisco Torres.

Borneo FC: Nadeo Argawinata (GK), Wildansyah, Fathlul Rahman, Diego Michiels, Javlon Guseynov, Asri Akbar, Mahadirga Lasut (Wahyudi Hamisi 68'), Renan Silva, Ambrizal Umanailo, Lerby Eliandry, Terens Puhiri (M Amrullah 66')
        
    
    
    
    
    
    
    
    
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya