Kehilangan Zah Rahan, MU Boyong Mantan Bintang Persela

Diego Assis Figueiredo saat membela Persela Lamongan.
Sumber :
  • Rahmad Noto (Surabaya)/ VIVA

VIVA – Kejutan kembali dibuat Madura United. Tim penghuni papan atas Liga 1 resmi merekrut pemain asing baru asal Brasil, Diego Assis Figueiredo. 

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Mantan bintang Persela Lamongan musim lalu itu didatangkan untuk menggantikan posisi gelandang serang Zah Rahan yang dibekap cedera panjang. 

Diego Assis Figueiredo diplot sebagai suksesor Zah Rahan Kranger dalam skuat Madura United FC yang tengah berjuang merealisasikan ambisi di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Tanah Air, Liga 1 2019.

Witan Sulaeman Kecewa Sampai Banting Botol

Manajer Madura United FC, Haruna Soemitro, mengatakan jika manajemen sudah melakukan komunikasi langsung dengan Diego Assis. Ternyata, pemain lincah itu bebas transfer karena sudah dilepas oleh klubnya, Al-Ain. 

“Madura United sudah menjalin komunikasi dengan Diego Assis, statusnya sudah dilepas mantan klubnya. Diego kita kontrak sampai akhir musim ini, mengganti slot yang ditinggalkan Zah Rahan,” kata Haruna, Senin 22 Juli 2019. 

Hujan Gol di Markas Polisi, Bhayangkara FC Hancurkan Madura United

Rencananya, lanjut Haruna, pemain yang membukukan 6 gol dari 28 penampilannya bersama Persela Lamongan, pada musim 2018 itu akan bergabung awal Agustus mendatang. 

“Kita persiapan dia untuk putaran kedua. Jadi ada waktu sekitar sebulan untuk menyatu dengan tim, karena September 2019 putaran kedua baru dimulai lagi. Saya rasa cukup karena dia sudah kenal sepakbola Indonesia,” harapnya. 

Selama ini, MU memang tampil dengan mengandalkan dua pemain asing saja, yaitu Aleksandar Rakic dan Jaimerson. Sebab, duo pemain asing di awal musim, sudah tak bisa bermain, yakni Dane Milovanovic (Australia) yang tidak memenuhi syarat dari PSSI dan Zah Rahan Kranger akibat cedera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya