Persebaya Tak Lepas Rachmat Irianto ke Timnas

Pemain Persebaya, Rachmat Irianto
Sumber :
  • Instagram/@officialpersebaya

VIVA – Tradisi Persebaya sebagai penyumbang pemain Timnas terancam memudar. Sinyalnya, tak ada satu pun pemain Bajol Ijo yang bergabung dalam TC Timnas U-23 di Jakarta, 20-31 Juli 2019. 

Tidak ada nama pemain Persebaya yang dipanggil Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafrie cukup mengejutkan. Maklum, selama ini dua sampai tiga pemain selalu ikut dipanggil. Terakhir adalah Osvaldo Haay, Hidayat dan Rachmat "Rian" Irianto.

Ternyata, bukan Indra Sajfrie yang tidak memanggil pemain Persebaya, namun justru pihak Bajol Ijo yang menolak melepas pemainnya dengan dalih sedang dibutuhkan tim.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman mengatakan, sebenarnya ada satu pemain yang ikut dipanggil TC Timnas U-23, namun terpkasa belum bisa dilepas karena kondisi Persebaya yang sedang banyak pemain cedera.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

"Sebetulnya ada satu yang dipanggil, yaitu Rian, namun pihak Timnas sudah saya surati kalau pemain tersebut sedang dibutuhkan tim," ujar Djanur, panggilan akrab Djajang Nurdjaman.

Saat ini, Persebaya memang sedang dalam kondisi krisis pemain bertahan. Bahkan di pertandingan terakhir melasan Tira Persikabo, Rian terpaksa dimainkan sebagai gelandang bertahan dan berhasil mencetak satu gol dalam laga yang berakhir imbang 1-1.

Sementara tidak dipanggilnya, Osvaldo Haay yang kerap menjadi langganan Timnas, Djanur tidak terlalu menanggapi. Justru merasa beruntung karena juga sedang dibutuhkan Persebaya yang sedang dalam grafik menurun di Liga 1.

"Kita ambil baiknya saya. Dengan begini kami punya banyak opsi pilihan pemain, kami bisa tentukan pemain yang benar-benar kami butuhkan di pertandingan mendatang, " ujar pelatih asal Majalengka ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya