Bojan Malisic Blunder, Pelatih Persib Pasang Badan

Bek Persib Bandung, Bojan Malisic (kiri).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.

VIVA –  Bek asing Persib Bandung, Bojan Malisic menjadi sorotan di pertandingan menghadapi Bali United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 26 Juli 2019.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Blunder fatal Bojan di menit awal pertandingan membuat Maung Bandung kecolongan satu gol lewat aksi Stefano Lilipaly. Akibatnya, Supardi Nasir cs harus bekerja keras untuk membalikkan keadaan.

Upaya Persib untuk membalikkan keadaan malah mendapat petaka. Pada masa injury time babak kedua, striker Bali United, Ilija Spasojevic berhasil menggandakan keunggulan 2-0 sekaligus menjadi hasil akhir pertandingan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan bahwa siapapun pemain pasti pernah melakukan kesalahan. Menurutnya, dalam sepakbola semua hal bisa terjadi.

"Semua orang pernah membuat kesalahan, itu bagian dari pertandingan dan seperti yang pernah saya katakan, ketika striker gagal mencetak gol jarang ada yang membicarakannya. Tapi, saat bek dan kiper melakukan kesalahan mereka langsung disorot," kata Robert.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Kendati begitu, pelatih berusia 64 tahun ini berharap Bojan bisa belajar dari kesalahannya. Sehingga, di pertandingan selanjutnya penampilan pemain berkebangsaan Serbia ini bisa lebih baik lagi.

"Saya pikir Bojan harus benar-benar belajar untuk tidak mengulanginya lagi," ucapnya.

Dengan kekalahan ini, Maung Bandung menghuni peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 dengan 13 poin. Sedangkan, Serdadu Tridatu masih bertahan di urutan ke 2 dengan 22 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya