Riko Simanjuntak Minta Wasit Final Piala Indonesia Tidak Berpihak

Pemain Persija Jakarta rayakan gol Riko SImanjuntak.
Sumber :
  • https://twitter.com/Liga1Match

VIVA – PSM Makassar akan menjamu Persija Jakarta pada pertandingan leg 2 final Piala Indonesia 2018/19. Pada leg 1, Persija mampu unggul 1-0 atas PSM di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 21 Juli lalu.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Dalam laga di leg 1, banyak keputusan wasit yang dianggap kurang menguntungkan bagi Persija maupun PSM. Hal itu membuat pemain Persija, Riko Simanjuntak, meminta wasit di final leg 2 nanti bisa benar-benar profesional dalam menjalankan tugasnya.

Riko pun yakin, bila wasit netral dalam memimpin, maka akan membuat pertandingan menjadi lebih menarik. Apalagi, dikatakannya, pertandingan final sangat dinantikan oleh seluruh pecinta sepakbola di Indonesia

"Kami yakin pertandingan besok, wasit akan memimpin sebaik mungkin karena besok pertandingan akan disiarkan di seluruh Indonesia. Kami juga yakin wasit akan memimpin dengan baik dan bisa mengendalikan apapun yang terjadi di lapangan," kata Riko di Makassar Sabtu 27 Juli 2019.

Riko berharap semua pihak bisa menerima hasil akhir. Makanya, kata Riko, ketidakberpihakan wasit sangat diharapkan agar keputusannya bisa diterima oleh semua pihak.

Ketum PSSI Tarik Ucapan soal Piala Indonesia

"Alasan saya ingin wasit netral di pertandingan besok karena tekanan. Mengingat besok tekanan sangat besar baik dari penonton atau dari mana pun," ucapnya.

"Saya harap wasit di pertandingan besok harus bisa mengambil keputusan yang betul-betul tegas. Itu harapan kita semua agar pertandingan besok sesuai apa yang kami inginkan. Jadi, apapun hasilnya, semua puas menerimanya, meski banyak mendapat tekanan," ujarnya menambahkan.

Bintang PSM Makassar, Willem Jan Pluim

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

PSM Makassar mengumumkan perpisahan dengan Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu tak lagi bersama tim berjuluk Juku Eja dalam mengarungi sisa Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023