Bursa Calon Ketua Umum PSSI, Iwan Bule dan Rahim Soekasah Ada Saingan

Logo PSSI
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Bursa calon ketua umum PSSI yang baru masih terus bergulir. Kali ini ada satu nama baru yang bakal berjuang mendapat jabatan yang sebelumnya dimiliki oleh Edy Rahmayadi tersebut.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Dia adalah Arif Putra Wicaksono yang saat ini menjadi CEO Nine Sport Inc. Hal ini diketahui melalui unggahan dari akun media sosial resmi Nine Sport Inc pada hari ini, Kamis 1 Agustus 2019.

"Pada hari, Kamis tanggal 1 Agustus 2019, saya Arif Putra Wicaksono mendeklarasikan diri saya untuk maju mencalonkan diri sebagai Presiden Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada pemilihan mendatang di bulan November 2019,"

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Arif menyebut jika alasan utamanya untuk mencalonkan diri adalah pengalamannya sebagai CEO Nine Sport yang bisa menjadi modal untuk memajukan sepakbola Indonesia.

"Yang pasti modal besar saya untuk pencalonan ini adalah kekalahan di pemilihan sebelumnya. Saya optimistis kali ini sebab apa yang saya lakukan di Nine Sport itu tidak kontrapoduktif, malah cenderung suport untuk melanjutkan panji PSSI," kata Arif ketika dihubungi VIVA.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Visi saya ingin memajukan sepakbola Indonesia. Dan memperbaiki apa yang belum maksimal. Untuk persaingan saya tidak ingin berkomentar, setiap calon punya pengalaman dan background yang berbeda juga," lanjut dia.

Dengan pencalonan Arif untuk menjadi Ketua Umum PSSI, otomatis dia akan bersaing dengan beberapa nama seperti Komjen Pol Mochamad Iriawan atau yang biasa disapa Iwan Bule dan Rahim Soekasah.

Setelah menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 2 November 2019 lalu, PSSI sendiri akan membentuk kepengurusan pada 2 November 2019 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya