Dihajar Kalteng Putra, Semen Padang Makin Menderita

Pemain Kalteng Putra
Sumber :
  • instagram.com/kaltengputra

VIVA – Kalteng Putra menjamu tamunya Semen Padang di Stadion Tuan Pahoe di Palangkaraya, Jumat 2 Agustus 2019. Tuan rumah sukses merengkuh poin maksimal setelah menggasak Kabau Sirah 2-0.

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Laskar Isen Mulang berhasil menciptakan gol cepat. Ketika pertandingan baru berusia lima menit, Yohanes Pahabol berhasil mengoyak gawang Teja Paku Alam. Eks pemain Persipura dan Persebaya ini membobol gawang memanfaatkan umpan matang dari Diogo Campos.

Usai terjadi gol, pertandingan berjalan dengan tempo tinggi. Peluang berhasil didapatkan Semen Padang pada menit ke-25 melalui Leo Guntara. Akan tetapi tendangannya dari luar kota penalti masih belum mengarah ke gawang.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Tujuh menit berselang giliran Kalteng Putra yang mendapatkan peluang melalui percobaan tendangan dari Diogo Compos. Akan tetapi, Teja masih sigap untuk mengamankan bola. 

Memasuki menit akhir babak pertama, tempo pertandingan sedikit menurun. Tim tuan rumah mencoba memainkan bola di daerahnya sendiri. Hingga akhirnya skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Usai jeda, Semen Padang mencoba mengambil alih penguasaan bola. Pasukan Weliansyah mencoba untuk mencuri gol cepat. Namun, bukannya mampu menyamakan kedudukan, Semen Padang malah kembali kebobolan.

Adalah Pattrich Wanggai yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol bermula dari umpan crossing Diogo Compos. Bola berhasil ditanduk Pahabol. 

Teja mencoba menangkap bola, namun tangkapannya kurang sempurna dan bola mengarah ke kaki Wanggai. Dengan mudah eks pemain Sriwijaya FC dan Persib Bandung itu menceploskan bola dan membuat skor berubah 2-0.

Dua gol yang diciptakan Kalteng Putra sukses merusak mental pemain Semen Padang. Mereka gagal mengembangkan pertandingan. Sedangkan Kalteng Putra yang telah unggul tidak terlalu ngotot untuk melakukan serangan.

Situasi ini pun membuat pertandingan kurang menarik. Tak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang. Kalteng Putra menang dengan skor 2-0.

Dengan hasil ini, Kalteng Putra sukses menambah derita Semen Padang. Runner up Liga 2 2018 itu belum sekali pun meraih kemenangan dalam 10 laga. Dengan begitu, Semen Padang semakin terpuruk di dasar klasemen dengan poin empat. Bagi Kalteng Putra, tambahan tiga angka membuat mereka berada di peringkat ke-12 dengan poin 11


Susunan Pemain:

Kalteng Putra: David Ariyanto (GK), Dendi Agustan (Rizky Dwi Febrianto 70'), Kevin Gomes (Abdul Rahman 80'), OK John, Rafael Jesus, Gustavo Hedipo, Fajar Handika, I Gede Sukadana, Diogo Campos, Patrich Wanggai (Yoo Hyun-goo 72'), Ferinando Pahabol.

Semen Padang: Teja Paku Alam (GK) Agung Prasetyo, Dedi Gusmawan, Shukurali Pulatov, Muhammad Rifqi, Leo Guntara (Riski Novriansyah 69'), Rosad Setiawan (Rudi 77'), Manda Cingi, Dedi Hartono, Firman Septian (Jose Sardon 63'), Afriansyah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya