Sang Bomber Cedera, Harga Mahal Kemenangan PSM

Penyerang PSM, Guy Junior Ondoua
Sumber :
  • instagram.com/guyjunior39/

VIVA – PSM Makassar harus membayar mahal setelah menjadi juara Piala Indonesia. Bomber mereka, Guy Junior mengalami cedera parah di laga final leg kedua kontra Persija Jakarta, Selasa 6 Agustus 2019. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Guy Junior sendiri dipercaya tampil sebagai starter, tapi petaka datang dimenit ke-19. Dia mengalami cedera dan terpaksa digantikan oleh Zulham Zamrun. 

Setelah ditandu keluar lapangan, Guy terlihat dibawa oleh mobil ambulance menuju rumah sakit untuk mendapatkan pemeriksaan. Usai laga, pelatih Juku Eja, Darije Kalezic tidak bisa menutupi rasa sedihnya. Dia bahkan mengakui jika cedera Guy cukup parah. 

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

"Kondisi ini tidak memberikan kesenangan untuk kami. Tapi saya punya kepada Junior karena apa yang sudah ia lakukan kepada Makassar luar biasa, tak terbayangkan peranan dan hati yang ia curahkan setiap bermain di klub ini," kata Darije kepada wartawan. 

"Saya tidak mau bicara sebelum kita mendapatkan diagnosis yang akurat. Tetapi cederanya tidak terlihat bagus," lanjut dia. 

ASEAN Club Championship: Sejarah, Daftar Juara dan Prestasi Klub Indonesia

Meski begitu, keputusan Darije untuk memasukkan Zulham berbuah manis. Dia mencetak gol kedua untuk PSM sekaligus memastikan gelar juara yang sudah ditunggu sejak 19 tahun ini. 

Marko Simic saat Persija vs Persis

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Persija Jakarta berhasil memenangkan pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 atas Persis Solo, Rabu malam WIB 17 April 2024. Tampil di SUGBK, Persija menang 2-0.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024