Gagal Juara, Persija Depak Bruno Matos dan Steven Paulle?

Bruno Matos, Persija vs Shan United
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Persija Jakarta gagal menjadi juara Piala Indonesia. Kekalahan dua gol tanpa balas dari PSM Makassar dalam leg kedua final Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Selasa 6 Agustus 2019 membuat mereka tertinggal agregat 1-2.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Kegagalan itu membuat manajemen Persija ingin segera melakukan evaluasi. Sejumlah nama masuk dalam daftar yang akan dilihat lagi perannya sejauh ini.

Dua pemain asing, Bruno Matos dan Steven Paulle disebut-sebut menjadi yang akan dievaluasi. Peran mereka dalam tim kerap mendapat kritik dari publik.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

'Minggu ini pelatih dan offsial akan mengevaluasi sektor-sektor yang lemah. Bisa saja pemain asing akan ada perubahan. Tapi, saya belum tahu seperti apa, siapa ,dan sektor mana. Satu yang sudah pasti kami membutuhkan tambahan amunisi di sektor bek,'' kata Chief Executive Officer (CEO) Persija, Ferry Paulus kepada wartawan, Rabu 7 Agustus 2019.

Kondisi Paulle diperparah karena sedang mengalami cedera. Pemain asal Prancis itu sudah melewati tujuh pertandingan dan kabarnya baru akan pulih dalam 2-3 pekan ke depan.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Ferry menekankan pentingnya bergerak cepat mengevaluasi tim, terutama di lini belakang. Karena dalam setiap kegagalan dan kekalahan tim, masalah krusial sering terjadi.

''Kami akan tunggu Paulle hingga 2-3 minggu ke depan. Bila memang tidak bisa, pelatih memang sudah memeiliki alternetif untuk mendatangkan pemain lain. Sebab, kegagalan-kegagalan dan kekalahan yang terjadi memang paling krusial di lini belakang,'' kata Ferry.

Kami sempat ketemu Raisa dan Syamsir Alam dalam laga kandang Persija lawan Arema FC. Lihat selengkapnya dalam video di bawah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya