Bak Bumi dan Langit, Tira Persikabo Tetap Waspadai Sengatan Barito

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (21-07-19)

VIVA – Siapa yang bakal mengira Tira Persikabo bakal menduduki puncak klasemen Liga 1 2019 hingga pekan ke-12. Tim yang dalam dua musim terakhir sering memanaskan papan bawah dan berjuang untuk lolos dari ancaman degradasi itu, kini menjelma jadi tim yang sulit ditaklukkan.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Laskar Padjajaran menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dengan catatan tujuh kemenangan dan lima kali imbang. Kini, Tira Persikabo di ambang rekor fantastis. Syaratnya adalah mengalahkan, atau minimal mengimbangi tuan rumah Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Jumat 9 Agustus 2019.

Jika melihat Barito dan Tira Persikabo di papan klasemen, perbedaan keduanya sangat mencolok. Tira Persikabo berada di puncak, Barito malah berada di peringkat ke-14. Laskar Antasari mengoleksi poin 12 dan posisinya hanya berjarak tiga strip dari zona degradasi.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Di atas kertas, Tira Persikabo tentu sangat diunggulkan untuk menghempaskan Barito. Namun, pelatih Rahmad Darmawan tak mau jemawa. Dia menganggap pasukan Yunan Helmi tetap menjadi ancaman yang menakutkan untuk timnya.

Kecemasan RD merujuk pada laga terakhir Barito yang sukses melahap Persib Bandung 1-0 ketika berlaga di kandangnya. Itu menunjukkan jika Laskar Antasari bukanlah tim yang mudah untuk ditaklukkan ketika bermain di kandang.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

"Kami akan menghadapi satu tim yang terus membaik penampilannya. Militansi pemainnya sudah dibuktikan dalam pertandingan terakhir," kata Rahmad dalam jumpa pers sebelum pertandingan.

"Saya tak muluk-muluk, dapat satu poin sudah alhamdulillah di sini. Semoga bisa direalisasikan. Kami juga sudah melakukan persiapan yang maksimal untuk pertandingan ini," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan bek kanan Tira Persikabo, Rifad Marasabessy. Dia menyebut pemain tak boleh meremehkan Barito, jika tak mau pulang dengan tangan hampa.

"Kami harus bekerja keras agar dapat hasil yang baik. Ya, kalau pemain Barito semua bagus mungkin di setiap posisi harus diwaspadai," tegasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya