Jelang Laga Persija Vs Bhayangkara, Jakmania Penuhi KRL Tujuan Bekasi

Suporter Persija Jakarta, Jakmania penuhi Stasiun Manggarai
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Suporter Persija Jakarta, Jakmania memenuhi kereta rel listrik (KRL) tujuan Bekasi demi menyaksikan tim kesayangannya menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Sabtu 10 Agustus 2019.

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Mereka datang dari berbagai wilayah. Ada yang dari sekitaran Jakarta, area Jawa Barat seperti Bogor dan Depok, bahkan ada pula yang datang dari Banten. 

Pantauan VIVAnews di Stasiun Manggarai, Jakmania yang menanti KRL mayoritas berasal dari Depok dan Bogor. Sembari menanti, mereka menyanyikan yel-yel.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Menariknya, para suporter dengan tertib antre memasuki pintu KRL. Bahkan, mereka tak ragu memberikan tempat duduk untuk penumpang yang lebih membutuhkan seperti orang tua dan wanita hamil. 

Hadirnya Jakmania di dalam gerbong KRL juga tak membuat penumpang menjadi risih. Mereka justru terhibur dengan nyanyian-nyanyian pembakar semangat untuk Andritany Ardhyasa cs itu.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

Sementara itu, Romi Saputra, salah satu Jakmania yang berdomisili di Depok, datang bersama lima temannya. Mereka memakai atribut berwarna jingga, khas Persija dan Jakmania.

Romi yakin Persija berhasil mengalahkan Bhayangkara demi memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2019. "Sekarang main di kandang, banyak dukungan dari Jakmania, jadi ada tambahan motivasi untuk pemain," kata Romi.

Hal senada juga disampaikan Febri Hidayat, Jakmania asal Citayam itu meyakini Persija akan meraih hasil maksimal karena memiliki pemain yang lebih berkualitas daripada Bhayangkara. "Mudah-mudahan pertandingan ini bisa menang. Mungkin Marko Simic cetak dua gol di pertandingan nanti," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya