Begini Cara Persib Sikapi Jadwal Padat Liga 1

Para pemain Persib Bandung merayakan gol Artur Gevorkyan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Persib Bandung melakoni jadwal padat pada kurun waktu Juli hingga Agustus 2019. Sebagai catatan, ada 12 pertandingan yang dilakoni Maung Bandung selama periode tersebut.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Asisten Pelatih Persib, Yaya Sunarya, mengaku kondisi tersebut merupakan sebuah kerugian bagi pasukannya. Apalagi, saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis 8 Agustus 2019, lawannya itu mendapat keuntungan persiapan yang lebih lama.

Hal itu tak lepas dari penundaan jadwal Persela melawan Badak Lampung FC. Seharusnya, kedua tim akan bertanding 3 Agustus 2019, tapi ditunda karena kepolisian tidak mengeluarkan izin keramaian.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Kita memang tahu ya bulan Juli sama Agustus, terutama Agustus jadwalnya sangat padat. Tapi, hal yang paling merugikan untuk kita ketika ada penundaan jadwal salah satu tim seperti kemarin dan itu tidak menguntungkan buat kita," jelas Yaya di Stadion Sidolig, Bandung, Jumat 9 Agustus 2019.

Yaya menuturkan jajaran pelatih sudah punya cara untuk menyikapi padatnya jadwal di Liga 1. Di antaranya, dengan memaksimalkan waktu recovery dan rotasi pemain di setiap pertandingan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Tentunya salah satunya adalah recovery selain rotasi. Akan menjadi satu tugas yang lebih spesial lagi ketika hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan," tuturnya.

Setelah melawan Persela, armada Maung Bandung akan menjamu Borneo FC, 14 Agustus 2019. Berselang empat hari, Supardi Nasir cs akan melawat ke markas PSM Makassar, 18 Agustus 2019.

Perayaan ulang tahun Persib Bandung yang ke-89

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib Bandung memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun ke-89. Acara dilangsungkan di Lapangan Soccer Republik

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022