Pengakuan Andritany soal Tendangan Maut Anderson Salles

Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa
Sumber :
  • VIVA / Lucky Aditya Ramadhan

VIVA – Persija Jakarta gagal keluar dari zona degradasi usai ditahan imbang Bhayangkara FC 1-1 pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Sabtu 10 Agustus 2019. 

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Sejatinya, Persija sempat unggul lebih dulu melalui gol Marko Simic pada menit ke-28. Namun, bek Bhayangkara FC, Anderson Salles menjadi mimpi buruk bagi tuan rumah. 

Pemain asal Brasil tersebut menjebol gawang Andritany Ardhiyasa melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti pada menit ke-41.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Usai pertandingan, Andritany mengakui bahwa Salles memiliki tendangan bebas yang mematikan. Ia pun kesulitan untuk membendung sepakan pemain berkepala pelontos itu.

“Dia memang pemain berkualitas. Gol tadi itu memang sulit untuk saya halau karena jaraknya jauh dari saya. Itulah Salles, kelebihan dia ada di freekick yang bagus sekali," ucap sang kapten.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

"Sebelum dia datang ke Indonesia, saya pernah lihat video dia di rumah Pak Gede Widiade (eks direktur utama Persija). Dia memang pemain yang bagus," imbuhnya.

Salles memang dianugerahi kemampuan yang cukup komplet sebagai pemain belakang. Selain unggul di tendangan bebas, Salles juga tangguh di duel udara.

Tak jarang pemain 31 tahun itu mencetak gol melalui tandukannya. Kehebatan Salles juga mengudang decak kagum dari pelatihnya, Angel Alfredo Vera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya