Jamu Borneo FC, Persib dalam Kondisi Pincang

Latihan Persib Bandung.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (13-08-19)

VIVA – Persib Bandung dalam kondisi pincang kala bersua Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 14 Agustus 2019. Dua pemain Persib, Ahmad 'Jupe' Jufriyanto dan Rene Mihelic, dipastikan absen.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Kedua pemain tersebut absen dengan berbagai alasan. Jupe tidak bisa diturunkan karena sanksi akumulasi kartu kuning, sedangkan Rene masih mengalami cedera paha.

"Jupe akumulasi kartu dan Rene masih cedera. Jadi, kami tahu harus memainkan sepakbola efektif dan mencari tiga poin di kandang," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Terungkap, Kunci Sukses Borneo FC Pecundangi Persija Jakarta

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

Berbeda dengan Jupe, kehilangan Rene di posisi gelandang tak terlalu dikhawatirkan Robert Alberts. Mengingat, stok untuk pemain tengah cukup banyak dan kualitasnya tak jauh beda.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

"Seperti yang saya katakan, di posisi Rene kami masih memiliki cukup banyak penggantinya karena di Persib ada banyak pemain bagus di posisi itu," katanya.

Pelatih asal Belanda ini mencontohkan saat menghadapi Persela Lamongan, pekan lalu. Meski tanpa Rene Mihelic, Persib tampil baik, terutama di lini tengah.

"Di laga sebelumnya Abdul Aziz memainkan peran sesuai dengan yang saya harapkan dan Hariono juga bisa mengambil tugasnnya dengan baik. Itu tidak terlalu berdampak bagi tim (absennya Rene)," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya