Baru Dikontrak, Pemain Asing Anyar Ingin Bawa MU Juara

Diego Assis Figueiredo saat membela Persela Lamongan.
Sumber :
  • Rahmad Noto (Surabaya)/ VIVA

VIVA – Diego Assis resmi berbaju Madura United di putaran kedua Liga 1. Gelandang asal Brasil itu bertekad membawa Laskar Sape Kerrab menjadi juara di kasta kompetisi tertinggi Indonesia. 

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

"Saya berterima kasih kepada Tuhan yang telah memberikan saya satu kesempatan. Saya berharap kami bisa mencapai target kami, juara. Terima kasih kepada Madura yang telah memberikan kepercayaan,” ujar Assis sehari setelah penandatanganan kontrak, Senin 12 Agustus 2019. 

Meski baru bisa bermain di putaran kedua, September 2019 mendatang, mantan pemain Persela Lamongan ini mengaku sudah tidak sabar ingin segera merumput bersama MU.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

"Saya sudah lebih fokus dan bersemangat untuk mempersiapkan diri setelah teken kontrak. Tidak ada masalah dengan adaptasi tim, saya juga sudah kenal sepakbola Indonesia, " ujar Assis yang dikenal punya mobilitas tinggi ini. 

Sementara itu, Manajer MU, Haruna Soemitro mengatakan, Assis dikontrak hingga akhir musim ini dengan opsi akan diperpanjang hingga musim depan jika penampilannya dianggap memuaskan selama putaran kedua nanti. 

Witan Sulaeman Kecewa Sampai Banting Botol

"Durasi kontraknya hingga akhir musim ini, tapi bisa kita perpanjang jika memang penampilannya memuaskan. Meski sudah resmi kita kontrak, kita masih tunggu proses pendaftaran putaran kedua dibuka disahkan," ujar Haruna. 

Assis didatangkan manajemen Madura United untuk menggantikan peran Zah Rahan yang dibekap cedera. Pada putaran pertama, MU yang sekarang berada di posisi ketiga dalam klasemen sementara Liga 1 hanya mengandalkan dua pemain asing, yaitu Aleksandar Rakic dan Jaimerson da Silva. 

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

PSS Sleman terus melakukan upaya perbaikan tim untuk menghindari zona degradasi Liga 1 musim 2023/2024. PSS Sleman diuntungkan dengan jeda pertandingan internasional.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024