Arema Ungguli Persema di Babak I

VIVAnews - Arema Indonesia untuk sementara memimpin atas tamunya Persema Malang dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010, Minggu, 10 Januari 2010. Babak pertama derby Malang ini berakhir dengan keunggulan Arema 2-1.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, kedua tim tampil dalam tempo cepat. Namun kokohnya barisan pertahanan kedua tim membuat para penyerang sulit menerobos hingga ke kotak penalti lawan masing-masing.

Arema akhirnya berhasil mengancam gawang Persema pada menit ke-12. Memanfaatkan umpan lambung Pierre Njanka, striker Arema Noh Alam Shah berhasil melepas tandukan keras ke arah gawang Persema.

Bola tak mampu dijangkau oleh I Komang Putra. Namun gawang Laskar Ken Arok selamat setelah bola masih membentur badan Robbie Gaspar yang beridiri di sisi mistar gawang.

Pada menit ke-15, Arema dikejutkan oleh gol Jairon Feliciano. Mantan striker Persebaya Surabaya itu berhasil memanfaatkan kesalahan pemain belakang Arema, Pierre Njanka dan Purwaka Yudi dalam menghalau bola.

Lewat sebuah tendangan keras Feliciano sukses menaklukkan penjaga gawang Singo Edan, Markus Horison. Skor 1-0 untuk Persema.

Namun keunggulan ini tak bertahan lama. Noh Alam Shah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lima menit kemudian. Alam Shah menaklukkan I Komang Putra lewat sebuah tendangan salto memanfaatkan umpan dari rekannya M Fahrudin.

Hasil imbang ini membuat pertandingan semakin menarik. Kedua tim yang tampil terbuka saling serang di sisa pertandingan babak kedua.

Persema kembali mendapat peluang emas pada menit ke-30 lewat Feliciano. Berawal dari umpan silang Siswanto, Feliciano berhasil melepaskan tandukan keras ke arah gawang Arema.

Namun kali ini Markus dalam posisi sempurna. Dengan sigap, kiper timnas itu berhasil menyelamatkan gawangnya sehingga skor tak berubah 1-1.

Arema balas menyerang. Pada menit ke-32 pemain sayap M Fakhrudin berhasil menerobos jantung pertahanan tim tamu.

Setelah menaklukkan dua pemain belakang Persema, Fakhrudin melepaskan tembakan yang tak bisa dijangkau oleh I Komang Putra. Skor 2-1 untuk Arema Malang.

Persema mencoba mengejar ketertinggalan. Namun hingga turun minum skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah tak juga berubah.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League
Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya Golkar dan juga partai Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto buka suara soal langkah PDI Perjuangan (PDIP) yang melanjutkan gugatannya terhadap KPU RI ke Pengadilan Tata Usaha Negara.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024