Persija Bidik Striker Atau Playmaker

VIVAnews - Posisi Persija Jakarta yang berada empat strip dari bawah di klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) mulai membuat gerah manajemen tim ibukota itu.

Macan Betawi memastikan tak memperpanjang kontrak pemain yang tak menunjukkan penampilan maksimal. Richard Caceres menjadi nama yang paling sering disebut berpotensi untuk lengser dari tim utama.

“Soal pencoretan rencananya memang ada. Kita akan evaluasi jelang putaran II nanti. Masih ada enam pertandingan lagi sebelum putaran pertama usai. Salah satunya memang dia,” tukas Fery Indrasyarief, Asisten Manajer Persija.

Menurut Fery, Caceres dinilai minus lantaran peformanya tak sesuai dengan rekomendasi CV yang diterima tim manajemen.

“Waktu merekrut dia, kita hanya punya rekomendasi video. Saat kami tes, kondisinya biasa saja. Tapi, karena waktunya mepet jelang dimulainya Liga Super 2009/2010, terpaksa kita kontrak dia,” keluh pria asal Padang ini.

Sebagai gelandang bertahan, Caceres memang mesti bersaing keras dengan pemain timnas Singapura, Mustafic Fakhrudin serta legiun lokal yakni Ruly Soputan plus Heru Nerly serta Ramdani Lestaluhu.

“Kami memang belum resmi memutuskan kontrak Caceres. Sebab, hal ini harus melalui proses persetujuan paska evaluasi manajerial dari Pak Hariyanto Badjoeri selaku manajer tim, serta masukan ofisial tim pelatih,” terang Fery lagi.

Benny Dolo Sepakat

Direktur Teknik Persija, Benny Dolo, pun tak berbeda pendapat soal pemain gondrong ini.

“Caceres tidak fight sebagai defender. Memang skillnya lumayan, tapi adaptasi dengan gaya bermain Persija termasuk lambat. Sayang, padahal dia bukan tipikal pemain yang cengeng. Tapi, kita tidak butuh pemain yang tidak punya kontribusi buat tim,” tegas Bendol, sapaan Benny Dollo.

Jika Caceres jadi keluar, maka kuota pemain asing tim oranye berkurang menjadi tiga orang. Kondisi ini disikapi kritis oleh Bendol. Namun, pria yang juga masih menjabat pelatih timnas Indonesia ini, justru memberi sinyal bakal menambah jumlah pemain di lini depan.

“Untuk gelandang bertahan, sudah cukup. Justru, kami tengah mencari posisi striker untuk melapis pemain yang sudah ada. Kandidatnya sudah ada. Dia pemain asal Afrika dan pernah merumput di Indonesia,” terang Bendol yang masih menyimpan nama kandidat pesaing striker utama Persija, Bambang Pamungkas itu.

Namun, pendapat berbeda dilontarkan Fery. Ia malah meyakini pos playmaker menjadi titik krusial demi kebutuhan Persija.

“Rencananya, jika Caceres jadi keluar, maka kami mengincar pemain dengan karakter sebagai pembagi bola. Playmaker tapi yang banyak bergerak dari tengah, bukan dari sayap,” demikian tukas Fery dengan menyodorkan nama Luciano Leandro sebagai contoh playmaker yang ia maksud.

Apapun posisinya, jelas laskar Jakarta meski segera berbenah bila tak ingin semakin terpuruk. Jendela transfer yang segera dibuka pada 3 Februari mendatang, menjadi kunci perburuan pemain yang tepat sesuai kebutuhan tim.

Laporan: Arta Tidar/GOSport

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim
Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Skincare tidak hanya bertujuan untuk memperbaiki masalah kulit yang sudah ada, tetapi juga untuk mencegah timbulnya masalah baru.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024