Persija Harap Suporter Diizinkan Hadir di Final Pilgub Jatim

Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak
Sumber :
  • VIVA.co.id / M. Ali Wafa

VIVA – Semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020 terasa ambyar sebab laga ini digelar tanpa penonton. Tak ada teriakan yel-yel dan semangat dari suporter di dua laga semifinal, Persija Jakarta versus Madura United di Stadion Kanjuruhan, Malang dan laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya, di Stadion Supriyadi, Blitar, Selasa 18 Februari 2020.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Meski diumumkan tanpa penonton, tapi puluhan The Jakmania tetap hadir ke Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin, 17 Februari 2020, untuk menyaksikan laga semifinal antara Persija kontra MU. Mereka tidak masuk ke stadion, melainkan hanya menyanyikan yel-yel khas The Jakmania dari luar stadion.

Winger Macan Kemayoran, Riko Simanjuntak mengungkapkan bahwa kehadiran suporter dari luar stadion itulah yang membakar semangat skuat Macan Kemayoran. Tim yang musim ini dijuluki Los Galaticos itu akhirnya bermain dengan semangat juang tinggi hingga mampu merebut tiket final.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

"Kami tahu The Jakmania, mereka sangat mencintai Persija. Kami di mana pun bermain tidak pernah sendirian meski tanpa penonton teriakan mereka dari luar stadion terus membakar semangat kami," kata Riko.

Pemain asal Sumatera Utara itu sebenarnya menyayangkan gelaran semifinal justru digelar tanpa penonton. Keputusan ini sebenarnya merupakan imbas dari rivalitas antar suporter di Indonesia. Untuk itu, Riko menyuarakan perdamaian untuk sesama suporter di Indonesia. Terutama dimulai dari The Jakmania sendiri.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Untuk itu jangan ada sakit hati sampai ada permusuhan. Karena kita satu Indonesia, agar kita bisa melihat bersama-sama di stadion, apalagi ini semifinal jadi kurang seru. Semoga nanti di final bisa didatangi semua suporter," ujar Riko.

Skuat bintang Persija diprediksi sulit juara. Lihat lengkapnya pada video di bawah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya