Alasan Persib Terbagi 2 Tim pada Laga Uji Coba di Cilacap Dan Bogor

Asisten pelatih Persib Bandung, Yaya Sunarya
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – ?Persib Bandung menyiapkan 36 pemain untuk menggelar dua laga uji coba dalam waktu dekat ini. Skuat Maung Bandung akan melawan PSCS Cilacap dan Tira Persikabo. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Pertama Persib bertandang ke markas PSCS di Stadion Wijayakusuma pada 20 Februari 2020. Kemudian, menghadapi Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, 21 Februari 2020. 

Asisten Pelatih Persib, Yaya Sunarya, mengatakan bahwa jajaran pelatih sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh pemain. Mengingat, pada dua laga tersebut tim Persib akan dibagi dua. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Kami juga sudah sampaikan ke pemain siapa saja yang ke Bogor dan ke Cilacap. Ke Bogor 18 pemain, Cilacap 18 pemain," kata Yaya di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Selasa 18 Februari 2020. 

Yaya membeberkan, alasan membagi tim menjadi dua karena ingin memberikan menit bermain lebih kepada pemain. Pada laga nanti, Yaya juga mengikutsertakan sejumlah penggawa dari tim satelit Persib, Bandung United. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Menjelang kompetisi akan dimulai kami berikan kesempatan pada pemain untuk bisa mendapatkan menit bermain. Begitu ada undangan kita untuk training match kami terima, karena besar kemungkinan kami pergi ke Bogor tidak akan semua pemain akan main," tutur Yaya. 

"Makanya kami ke Cilacap berikan kesempatan pada pemain untuk bisa main. Kemudian di Bogor kita lebih fokus lagi dengan tim yang akan mengisi di start (tim inti) di kompetisi yang akan mulai," jelasnya.

Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024