Persebaya Pede Tumbangkan Persija di Final Piala Gubernur Jatim

Pelatih Persebaya, Aji Santoso.
Sumber :
  • VIVA / Lucky Aditya Ramadhan

VIVA – Persebaya Surabaya menumbangkan Arema FC di Stadion Supriyadi, Blitar, Selasa kemarin 18 Februari 2020. Dengan kemenangan ini, Persebaya lolos ke final Piala Gubernur Jatim 2020. Di final Persebaya bakal berhadapan dengan Persija Jakarta.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan, secara teknik Persija banyak dihuni pemain bintang. Bahkan, tim kebanggaan Ibukota itu kini berjuluk Los Galacticos karena banyaknya pemain bertabur bintang di skuatnya.

Namun, pelatih asal Malang itu menegaskan Persebaya bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Dia pun percaya diri, timnya bisa menumbangkan Macan Kemayoran di babak Final dengan materi pemain yang dimiliki Bajul Ijo.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Persija diperkuat dengan pemain yang bagus secara teknik mereka unggul. Tetapi saya yakin tim saya juga memiliki kualitas yang bagus dan pertandingan pasti akan berjalan seru," kata Aji Santoso.

Jelang final, Aji Santoso mengaku akan berbincang dengan tim pelatih untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin. Apalagi, banyak pemain Persebaya yang cedera. Kemungkinan dia akan melakukan rotasi pemain di babak final.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

"Memang kami tidak ada stok bek kanan, kita akan berbicara dengan tim pelatih bagaimana rotasi pemain. Dan ini hanyalah pramusim, kita tetap lakukan yang terbaik tapi dengan recovery yang baik," ujar Aji Santoso.

Punya trio penyerang maut, ini prediksi strategi Persebaya Surabaya. Lihat lengkapnya pada video di bawah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya