Sudah Terlanjur Panas, Persija Yakin Tumbangkan Persebaya

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias
Sumber :
  • Persija.id

VIVA – Persija Jakarta tak mau penampilan mereka antiklimaks di Piala Gubernur Jatim 2020. Mesin Macan Kemayoran sudah terlanjur panas, dan performa mereka nyaris sempurna dari fase grup hingga semifinal.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Di partai pamungkas, Persija bakal menghadapi Persebaya Surabaya di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis 20 Februari 2020. Bajul Ijo lolos ke final setelah mengalahkan Arema 4-2

Sementara Persija melenggang ke partai final setelah mengandaskan perlawanan Madura United 2-1. Sebelum itu, Andritany Ardhiyasa cs berstatus sebagai juara Grup B.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Di laga perdana, Persija sukses membungkam Persela 4-1. Setelah itu, tim asal Malaysia, Sabah FA tak lepas dari keganasan pasukan Sergio Farias. Persija sukses menuntaskan perlawanan Sabah 2-0.

Marko Simic

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Di laga pamungkas, Persija menghadapi tuan rumah Arema FC, Namun, mereka gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 1-1. 

Meski demikian, hasil itu sudah cukup membuat Persija finis di posisi pertama Grup B dengan poin 7. Persija unggul jumlah gol ketimbang Arema yang berada di posisi dua.

Persija pun belum tersentuh kekalahan di turnamen ini. Berbeda dengan Persebaya yang sempat menelan kekalahan 0-1 dari Bhayangkara FC di fase grup.

Performa apik Persija di laga-laga sebelumnya membuat sang pelatih Sergio Farias percaya diri. Menurutnya, para pemain  memiliki semua syarat untuk menjadi juara. 

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic

Juru taktik asal Brasil tersebut menilai pemainnya mempunyai teknik dan mental untuk memenangkan partai puncak. “Dalam final, kualitas teknik dan kekuatan mental sangat penting. Para pemain kami telah dipersiapkan untuk itu,” kata Farias, dalam laman resmi klub.

Farias memastikan Macan Kemayoran berusaha untuk membawa piala Gubernur Jatim 2020 ke Jakarta. “Kami mencapai final dengan keyakinan tinggi dan siap untuk memenangkan pertandingan. Kami berusaha memberikan piala kepada para pendukung,” ucapnya.

Di sisi lain, siapapun pemenang duel ini, baik Persija dan Persebaya akan mendapatkan bekal berharga menyongsong kompetisi sesungguhnya.

Pemain Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, Mahmoud Eid, David Da Silva

Tak lama setelah Piala Gubernur Jatim berakhir, Persija dan Persebaya akan memulai misi juara mereka di Liga 1 2020 yang rencananya akan digelar pada 29 Februari.

Persebaya mendapatkan kesempatan untuk membuka kompetisi dengan menghadapi Persik Kediri di Gelora Bung Tomo (GBT). Sementara Persija akan menjamu Borneo FC. 

Skuat bintang Persija diprediksi sulit juara. Lihat lengkapnya pada video di bawah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya