Cara Bek Persib Jawab Kepercayaan Pelatih Lewat Partai Uji Coba

Bek Persib Bandung, Zalnando
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Bek sayap Persib Bandung, Zalnando, kerap diturunkan dalam rangkaian uji coba timnya belakangan ini. Terakhir, dia tampil saat Maung Bandung menaklukkan PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin 17 Februari 2020 lalu. 

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Sebagai pemain, Zalnando mengaku kepercayaan yang diberikan pelatih Robert Alberts tidak ingin dia sia-siakan. Maka dari itu, eks pemain Sriwijaya FC ini siap menjawab kepercayaan pelatih dengan tampil maksimal. 

"Saya anggap itu sebagai kepercayaan dari pelatih ya, cuma saya juga ketika dapat kepercayaan harus sadar bahwa banyak yang harus saya perbaiki lagi," kata Zalnando di Bandung.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

"Tentu pelatih punya harapan juga kepada semua pemain yang diturunkan. Jadi, saya ingin menjawab harapan dari pelatih," lanjutnya.

Zalnando juga berbicara pentingnya rangkaian uji coba yang dilakoni Maung Bandung. Menurutnya, uji coba tersebut bermanfaat untuk melihat sejauh mana kekuatan timnya sebelum mentas di kompetisi Liga 1 2020.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Uji coba itu penting karena pertama lawannya sesama tim Liga 1, PSS Sleman dan Tira Persikabo (21 Februari 2020). Buat saya ini ajang supaya lebih tahu lagi kedalaman skuat, terus kelebihan dan kekurangan, biar lebih paham kalau bertemu lawan dari Liga 1," jelasnya. 

Disinggung mengenai peta persaingan di musim 2020, pemilik nomor punggung 17 ini ternyata ikut mengamati. Terutama, sejumlah tim yang turut ambil bagian di turnamen Piala Gubernur Jawa Timur. 

"Saya sempat nonton juga Piala Gubernur Jatim. Saya lihat persiapannya matang, persaingannya ketat, tim lain terus melakukan persiapan. Ini tentunya buat kami harus lebih siap lagi di Liga 1," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya