Persiraja Kebut Persiapan Stadion Jelang Liga 1 Bergulir

Latihan Persiraja Banda Aceh.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/ama

VIVA – Persiraja Banda Aceh terus berbenah jelang bergulirnya Liga 1 di akhir Februari 2020. Masih ada beberapa pekerjaan rumah yang masih belum terselesaikan. Salah satunya adalah proses verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru mengenai stadion yang akan dipakai.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Sebelumnya Persiraja mendapat kunjungan dari tim verifikasi LIB dalam rangka mengecek kesiapan Stadion Harapan Bangsa. Namun stadion yang berada di Lhong Raya, Banda Aceh ini masih punya kekurangan.

Setidaknya ada tiga hal yang wajib diperbaiki, yaitu lampu stadion, rumput lapangan dan tiang gawang. Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djaelani menyebut jika saat ini manajemen sedang berupaya menyelesaikan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Mereka memutar otak, dalam urusan lampu manajemen memakai lampu di Stadion H Dimurthala dan memasangnya di Stadion Harapa Bangsa. Statusnya pinjam pakai dan sudah mendapat izin dari Pemko Banda Aceh. 

"Catatan PT LIB itu ada tiga rumput, tiang gawang, dan lampu. Itu sudah mulai diperbaiki. Pada laga uji coba melawan PSMS Medan, stadion sudah siap semuanya," kata Rahmat kepada VIVA.co.id ketika ditemui di Hotel Century. 

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

"LIB minta seminggu sebelum pembukaan Liga 1 sudah selesai. Kami optimistis sudah selesai dan siap pakai," lanjut dia. 

Persiraja sendiri akan menghadapi PSMS Medan dalam laga uji coba pada Jumat 21 Februari 2020. Laga tersebut digelar malam sekaligus untuk menguji kelayakan penerangan Stadion Harapan Bangsa.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022