Kata Marc Klok Usai Jalani Debut Pahit di Persija

Pemain baru Persija Jakarta, Marc Klok.
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA – Gelandang anyar Persija Jakarta, Marc Klok,  terpaksa menelan debut pahit usai dikalahkan Persebaya Surabaya pada partai final Piala Gubernur Jawa Timur 2020, Kamis 20 Februari 2020. Di laga tersebut, Macan Kemayoran dibungkam dengan skor 1-4.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Empat gol Bajul Ijo disarangkan oleh Oktafianus Fernando, Makan Konate, Ricky Kambuaya, dan Mahmoud Eid. Sementara, Persija hanya bisa membalas lewat tandukan Marko Simic.

Seharusnya, laga ini menjadi laga yang spesial bagi Klok. Bagaimana tidak, ini kali pertama dia turun membela klub barunya setelah ditransfer dari PSM Makassar pada Januari lalu.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

Masuk di menit 73 menggantikan Rohit Chand, kehadirannya membawa angin segar dalam permainan armada Sergio Farias. Sayangnya, Persija tetap gagal menyamakan kedudukan atau sekadar menipiskan ketinggalan. Hingga akhirnya, Klok harus rela debutnya bersama Macan Kemayoran diakhiri dengan kekalahan.

"Namanya pertandingan sepakbola kalau mendapatkan kartu merah sejak babak pertama itu sulit. Tapi semua pemain sudah berjuang maksimal," kata pemain berdarah Belanda dikutip situs resmi Persija.

ASEAN Club Championship: Sejarah, Daftar Juara dan Prestasi Klub Indonesia

Lebih lanjut, eks penggawa PSM Makassar itu menyatakan ingin secepatnya melupakan kegagalan juara di turnamen pramusim ini. Sebab, kompetisi sebenarnya baru akan dimulai pada 29 Februari mendatang.

“Dari awal kami mau juara di turnamen ini namun sekarang kita harus fokus ke Liga. Saya senang debut hari ini dan akan memaksimalkan persiapan untuk menjuarai Liga 1,” ujar Klok.

Marko Simic saat Persija vs Persis

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Persija Jakarta berhasil memenangkan pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 atas Persis Solo, Rabu malam WIB 17 April 2024. Tampil di SUGBK, Persija menang 2-0.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024