Pemkot Bandung Upayakan Persib Bermarkas di Stadion GBLA

Duel Persib Bandung vs Persikabo 1973.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA – Persib Bandung diharapkan bisa bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Liga 1 musim 2020. Hal ini terlihat usai pertemuan yang diadakan Walikota Bandung Oded M Danial di Hotel El Royal, Jalan Merdeka, Bandung, Jumat 21 Februari 2020. 

David da Silva Makin Ganas, Top Scorer Liga 1 di Depan Mata

Dalam pertemuan tersebut, hadir manajer Persib Umuh Muchtar, Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya, Kepala Satgas Antimafia Bola Brigjen Pol Hendro Pandowo dan perwakilan dari Bobotoh. 

Oded mengatakan, pertemuan ini bertujuan untuk memfungsikan kembali Stadion GBLA bisa menggelar pertandingan Persib Bandung. Menurutnya, ada dua hal yang dibahas yaitu teknis dan nonteknis. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persikabo 1973 vs Persib Bandung

(Baca juga: Riuh Hasil Laga Pramusim, Pelatih Persib: Kita Semua Butuh Edukasi)

"Secara teknis struktur dari bangunan alhamdulillah walaupun beberapa waktu kebelakang ada jaminan SLF (Sertifikat Laik Fungsi) dari Kemen PUPR, tapi agar ada jaminan untuk semua kota Insya Allah berjalan ada SLF berkala," ujar Oded kepada wartawan.

Djadjang Nurdjaman Beberkan Alasan Kembali Latih Persikabo 1973

Pertemuan Pemkot Bandung membahas Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Kedua, sisi nonteknis tadi dari sisi pengamanan ini memang kumpulnya manusia yang begitu banyak dia perlu pengamanan dan alhamdulillah kita sudah membahas, kita semua ada kesepakatan," lanjutnya. 

Oded berharap cita-cita warga Jawa Barat khususnya Bandung menyaksikan kembali laga Persib di Stadion GBLA bisa terwujud. Dia juga tengah mengupayakan stadion tersebut bisa digunakan untuk laga perdana Persib di Liga 1 kontra Persela Lamongan. 

"Masih ada waktu, mudah-mudahan karena dalam waktu dekat Pak Kadispora sudah melakukan menyurati dan progres akan dilakukan," katanya. 

Persib baru saja menggelar laga uji coba tertutup di Stadion GBLA hari ini, Jumat 21 Februari 2020. Maung Bandung bermain imbang 0-0 dengan Persikabo 1973.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya