Ditahan Imbang Persikabo, Persib Keluhkan Rumput Stadion GBLA

Persib Bandung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA – Persib Bandung harus puas ditahan imbang Persikabo dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat 21 Februari 2020. Duel kedua tim berakhir dengan skor 0-0.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Persib sebenarnya punya beberapa peluang untuk mencetak gol. Namun, disiplinnya barisan pertahanan Laskar Pajajaran membuat peluang tersebut mampu dipatahkan.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan bahwa pertandingan ini menjadi ujian yang bagus bagi pasukannya. Secara keseluruhan, kata Robert, para pemain sudah tampil maksimal.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Kami menciptakan beberapa peluang berbahaya dan untuk memenangi pertandingan, kami memang harus bermain seperti ini," ujar Robert usai laga.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

Kendati begitu, eks pelatih PSM Makassar ini mengeluhkan rumput lapangan stadion GBLA. Dia menilai, rumput lapangan terlalu tinggi sehingga aliran bola sedikit terganggu.

"Kami bermain sedikit pelan hari ini jika dibandingkan laga sebelumnya dan itu karena rumput dari stadion yang sangat tinggi, jadi pemain mengeluh soal itu. Saat pemanasan, bola tidak bergerak dan itu yang akan kami sampaikan pada pihak pengelola," tuturnya.

"Karena itu pula kami bermain agak pelan dari apa yang biasanya kami lakukan di masa pramusim ketika bermain kombinasi satu-dua sentuhan. Jadi transisi bertahan ke menyerang hari ini lebih lambat dibanding sebelumnya," lanjutnya.

Robert sempat menyampaikan kondisi rumput lapangan kepada Dedi Kusnandar cs sebelum babak kedua dimulai. Hasilnya, penampilan timnya mengalami perubahan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan).

"Ada kemajuan dari pemain tapi tidak cukup cepat mengejutkan barisan belakang lawan. Tapi secara keseluruhan saya merasa puas, stamina pemain sudah bagus, keseimbangan permainan juga bagus, cara mereka menghindari tekel lawan juga bagus," kata pria berusia 65 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya