Beraninya Persija Jakarta Pakai Label 'The Dream Team'

Pemain Persija Jakarta, Marko Simic dan Marco Motta rayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/wsj.

VIVA – Persija Jakarta penuh percaya diri mengarungi Liga 1 2020. Sampai-sampai, menyebut 'The Dream Team' untuk mereka sendiri.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Jargon 'The Dream Team' sudah gencar digaungkan Persija sejak awal Februari ini. Saat itu mereka menggunakannya untuk perkenalan tim ke calon sponsor.

Tak sampai di situ, jargon itu juga digunakan Persija saat perkenalan tim yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 23 Februari 2020.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Presiden Persija, Muhammad Prapanca, mengatakan, 'The Dream Team' memiliki makna tersendiri. Manajemen Persija bertujuan agar jargon itu lebih memotivasi para pemain Macan Kemayoran di musim ini.

Manajemen Persija

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Mengingat, pada Liga 1 2019, Persija yang berstatus juara bertahan malah terseok-seok. Marko Simic cs bahkan sempat menempati zona degradasi, meski pada akhirnya bisa selamat dan mengakhiri kompetisi di peringkat ke-10.

"Kami sebut 'The Dream Team' ini agar tidak jadi seperti 2019. Musim lalu kami terpuruk, masuk zona degradasi dan kami berjuang untuk naik. Jadi, ini tujuannya untuk memotivasi pemain agar kejadian musim lalu tak terulang lagi," kata Prapanca.

Prapanca menambahkan, jargon itu juga didukung dengan manuver Persija di bursa transfer awal musim Liga 1 2020. Sejauh ini, Macan Kemayoran sudah mendatangkan tujuh pemain, lima di antaranya berlabel Timnas Indonesia.

Mereka adalah Rafli Mursalim, Otavio Dutra, Alfath Fathier, Evan Dimas, hingga Osvaldo Haay. Kemudian dua pemain asing, salah satunya sudah makan asam garam di kompetisi elite Eropa yaitu mantan bek Juventus, Marco Motta. Tak ketinggalan gelandang energik yang musim lalu bermain di PSM Makassar, Marc Klok.

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic

"Kami sudah usahakan pemain dengan performa terbaik, pelatih, dan tim. Mungkin bisa dilihat kemarin saat Piala Gubernur Jatim 2020. Semoga titel The Dream Team bisa terjadi pada musim ini," ucapnya.

Di sisi lain, pada acara perkenalan tim nanti, manajemen Persija juga akan merilis jersey yang akan digunakan Persija mengarungi musim 2020. Setelah itu, Persija akan menjalani laga uji coba melawan klub Singapura, Geylang International FC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya