Persija Vs Geylang, Ajang Utak-atik Taktik Sergio Farias

Pemain Persija Jakarta, Marko Simic dan Marco Motta rayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/wsj.

VIVA – Persija Jakarta akan menjalani laga uji coba melawan klub dari Singapura, Geylang International FC. Pertandingan ini merupakan bagian dari perkenalan skuat Macan Kemayoran untuk mengarungi Liga 1 2020. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Duel Persija kontra Geylang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 23 Februari 2020. 

Pelatih Persija, Sergio Farias, mengatakan, pada laga ini timnya tidak mencari kemenangan. Tujuan utamanya adalah memantapkan skema permainan sebelum tampil di Liga 1 2020.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Oleh karena itu, Farias berencana akan memaksimalkan seluruh pemain yang ada pada laga tersebut. Khususnya pemain-pemain yang belum banyak mendapatkan kesempatan di turnamen Piala Gubernur Jatim 2020.

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Kami sudah siap untuk menghadapi pertandingan ini. Namun kami akan coba semua skema. Saya bisa pakai semua pemain di sini untuk pertandingan. Kami mulai dengan pemain inti, nanti pasti ada pergantian pemain," kata Farias, Sabtu 22 Februari 2020.

"Saya akan kasih pemain-pemain yang berlum dapat kesempatan banyak seperti Marc Klok. Kemudian ada Andritany Ardhiyasa dan Osvaldo Haay karena kemarin mereka dipakai timnas," imbuhnya.

Lebih lanjut, Farias mengungkapkan laga melawan Geylang ini kemungkinan besar adalah uji coba terakhir Persija sebelum menyongsong kompetisi sesungguhnya.

Ia tak mau mau mengambil risiko dengan melakukan uji coba menjelang kompetisi dimulai. Takutnya, dalam pertandingan uji coba pemainnya mengalami cedera dan tak bisa diturunkan di Liga 1 2020.

"Ini mungkin uji coba terkahir, nanti tinggal persiapan lain. Kami takut ada pemain cedera. Kami harus menjaga itu. Kami harus benar-benar pastikan semua pemain siap untuk liga," ucapnya.

Persija vs Persipura Liga 1 2019

Sebelum melakoni uji coba melawan Geylang, Persija sebelumnya tampil di turnamen pramusim bertajuk Piala Gubernur Jatim. Persija berhasil melaju hingga babak final. Namun, mereka harus puas sebagai runner up setelah takluk 1-4 dari Persebaya Surabaya. 

Di sisi lain, Liga 1 dijadwalkan akan bergulir pada 29 Februari 2020 dengan partai pembuka Persebaya Surabaya kontrak Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Sedangkan Persija akan melakoni laga debutnya di Liga 1 2020 melawan Borneo FC di SUGBK, Minggu 1 Maret 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya