Osvaldo Haay Dipuji Bek Lawan, Ryuji Utomo Dikira Pemain Asing Persija

Osvaldo Hay, Persija
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Geylang International FC dipaksa menelan pil pahit dalam laga uji coba melawan Persija Jakarta, Minggu malam WIB 23 Februari 2020. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, klub asal Singapura tersebut tumbang 1-3 dari Macan Kemayoran.

Radja Nainggolan di Mata Osvaldo Haay

Meski mengalami kekalahan, namun penggawa tim berjuluk The Eagles itu mengaku dapat banyak hal berharga dari hasil uji tanding kali ini. Bek andalan Geylang, Darren Teh menyebut bomber anyar Persija, Osvaldo Haay sebagai penyerang potensial yang kerap mengancam timnya.

(Baca juga: Dilibas Persija, Geylang FC Kagumi Militansi The Jakmania)

Osvaldo Haay Pisah dengan Persija Jakarta

Selain itu, Darren juga menyebut bahwa skuat Macan Kemayoran memiliki keunggulan skill individu dan kualitas teknik di atas timnya.

"Osvaldo punya determinasi yang hebat, kami mengenalnya sebagai top scorer di SEA Games 2019. Ia tampil impresif dan cukup menjanjikan sebagai bintang masa depan yang diandalkan dalam pertandingan," ungkap Darren Teh kepada para wartawan.

Persija Bakal Ditinggal Osvaldo Haay Dalam Waktu Lama

Persija

Manajer Geylang International FC, Mohd Noor Ali justru sempat beranggapan bahwa bek tengah Ryuji Utomo adalah pemain asing di skuat Persija. Dia merujuk pada perawakan tubuh mantan kekasih Ariel Tatum itu.

"Saya pikir, pada dasarnya Persija punya pemain dengan kualitas individu yang bagus. Dan Ryuji Utomo punya perawakan tubuh yang tinggi dan itu modal seorang bek tengah yang saya pikir ia pemain asing di Persija," ujar Mohd Noor Ali.

Laga uji coba internasional tersebut merupakan rangkaian dari agenda peluncuran tim dan jersey skuat Persija untuk musim 2020. Acara sendiri berlangsung megah serta meriah dan dihadiri sekitar 26.000 The Jakmania.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya