Tatap Liga 1, Stamina Skuat Persija Masih Drop

Launching Team & Jersey Persija 2020
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Resmi sudah skuat Persija Jakarta musim 2020 diperkenalkan kepada publik. Dalam gelaran "launching team & jersey Persija 2020", Minggu malam 23 Februari 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, armada Macan Kemayoran mulai unjuk taring.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Tim besutan Sergio Farias mampu melibas tamunya, Geylang International FC 3-1 di sesi laga uji coba persahabatan di hadapan ribuan The Jakmania.

Baca: Dilibas Persija, Geylang FC Kagumi Militansi The Jakmania

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Namun meski berhasil memetik kemenangan, tapi pelatih asal Brasil tersebut mengaku skuat racikannya masih dalam kondisi belum ideal. Stamina Andritany Ardhiyasa cs diakui Farias masih drop usai melakoni turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur 2020 sejak beberapa pekan lalu.

Tak hanya itu, skuat Persija juga masih harus membangun chemistry permainan khususnya untuk Osvaldo Haay yang tak ikut serta dalam Piala Gubernur Jatim karena memenuhi panggilan training center timnas Indonesia di Jakarta.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

"Kita tahu tim ini tak punya waktu cukup untuk istirahat. Kita cuma punya jeda 2 hari dari final Piala Gubernur Jatim ke pertandingan ini. Beberapa pemain dalam kondisi stamina drop dan tak bisa ditampilkan dalam laga ini," ungkap Sergio Farias dalam jumpa pers seusai laga.

"Kita ada beberapa kesulitan dalam pertandingan ini, anak-anak kecapekan hingga terjadi seperti ini. Beruntung kita bisa membuka skor di gol pertama. Setelah itu kembali berjalan sulit tapi pelatih mengganti skema dan memperbaiki transisi menyerang ke bertahan," jelas Farias.

Persija vs Geylang Internasional FC

Kini, praktis skuat kebanggaan warga Ibukota hanya punya waktu satu pekan untuk pemulihan kondisi dan mempersiapkan segala hal jelang bergulirnya Liga 1 musim 2020.

"Sekarang kita harus serius mempersiapkan dimulainya liga. Ada sisi positif dan negatifnya turnamen pramusim kemarin, positifnya kita punya kesempatan beruji tanding dan ketahui kekurangan tim ini. Tapi negatifnya kita tak punya waktu lagi memperbaiki kesalahan-kesalahan penampilan di pramusim tadi," ujar coach Farias.

Persija harus puas hanya bertengger sebagai tim runner-up turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur 2020 usai takluk 1-4 dari Persebaya Surabaya di partai puncak, Kamis 20 Februari 2020 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Baca juga:

Osvaldo Haay Dipuji Bek Lawan, Ryuji Utomo Dikira Pemain Asing Persija

Dilibas Persija, Geylang FC Kagumi Militansi The Jakmania

Pilih Tanggal Cantik, Evan Dimas Resmi Nikahi Pujaan Hati

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya