Arti Selebrasi Heri Susanto Saat Persija Gasak Geylang

Pemain Persija, Heri Susanto.
Sumber :
  • persija.id

VIVA – Heri Susanto menjadi salah satu bintang saat Persija Jakarta mengalahkan Geylang 3-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 23 Februari 2020. Tampil pada babak kedua, pemain yang akrab disapa Hersus ini mencetak gol pada menit 82.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Usai mencetak gol, Heri langsung berlari menuju arah penonton dan membuat selebrasi unik. Ia mengangkat kedua tangannya ke arah telinga. Hersus pun mengungkapkan arti dari perayaan golnya. 

Baca: Ternyata, Pemain Persib Asal Brasil Ini Doyan Makan Batagor

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Pemain bernomor punggung 94 ini menyatakan sangat senang bisa mencetak gol di GBK dan ingin merayakannya bersama The Jakmania. Selebrasinya itu juga bertujuan mengajak The Jakmania untuk bernyanyi lebih kencang lagi.

“Pertandingan cukup menarik. Hal ini membuktikan Persija siap untuk kompetisi tahun ini,” ujar Hersus seperti dikutip dari laman resmi Persija, Senin 24 Februari 2020.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

“Saya sangat senang bisa mencetak gol di GBK. Saya mau dengar teriakan Jakmania lebih kencang lagi,” tambahnya.

Persija vs Geylang Internasional FC

Dalam pertandingan tersebut, Macan Kemayoran menguasai jalannya laga. Persija juga turun dengan skuat terbaiknya, empat pemain baru seperti Evan Dimas Darmoni, Marc Klok, Marco Motta hingga Osvaldo Haay jadi starter. 

Tidak butuh waktu lama, Persija langsung unggul lewat Osvaldo Haay di laga yang baru berumur enam menit. Dia memaksimalkan umpan Marc Klok. Tim tamu merespons, di menit ke-17 mereka hampir menyeimbangkan keadaan lewat Fareez Farhan, sayang sepakannya masih melebar. 

Jual beli serangan terjadi di 10 menit jelang babak pertama berakhir, tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, Persija tancap gas. Marko Simic membuat Geylang memungut bola untuk kali kedua di menit ke-49. Geylang menjaga asa, di menit ke-68 Panagiotis Linardos mencetak gol dari titik putih. Skor 2-1 untuk Persija. 

Dan di menit ke-82, GBK kembali bergemuruh menyusul gol ketiga Macan Kemayoran yang dicetak Heri Susanto. Tidak ada gol tambahan, skor 3-1 untuk Persija bertahan hingga laga usai. 

Baca juga:

Ternyata, Pemain Persib Asal Brasil Doyan Makan Batagor

Tatap Liga 1, Stamina Skuat Persija Masih Drop

Dilibas Persija, Geylang FC Kagumi Militansi The Jakmania

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya