Gempar, Pelatih PSS Mundur 5 Hari Jelang Liga 1 2020 Dimulai

Pelatih PSS Sleman, Eduardo Perez (kanan)
Sumber :
  • Vivanews / Cahyo Edi

VIVA –Pelatih PSS Sleman Eduardo Perez Moran mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri Eduardo itu disebabkan karena masalah teknis kepelatihan dan performa tim.

PSS Sleman Pertimbangkan Rotasi Posisi Penjaga Gawang

Keputusan mantan asisten pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla itu tentu membuat gempar. Sebab, dia mundur saat Liga 1 2020 akan dimulai pada 29 Februari 2020.

Adapun PSS akan mengawali musim ini dengan menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Minggu 1 Maret 2020.

Didukung Suporter, Kim Jeffrey Kurniawan Yakin PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Persebaya Surabaya vs PSS Sleman.

Plt Manager Tim PSS Sleman M.Eksan, menyayangkan keputusan pelatih asal Spanyol tersebut. Sebab, lima hari lagi Liga 1 2020 akan dimulai. 

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Namun, dia tak bisa menahan kepergian Eduardo. Eksan menyebut manajemen PSS menghargai keputusan Eduardo dan berterima kasih atas dedikasi sang pelatih. 

Baca Juga: Gemerlap Pesta Tyson Fury Usai Hancurkan Deontay Wilder

"Tentu hal ini sangat kami sayangkan, tapi keputusan beliau harus dihargai. Kami berterima kasih atas kehadiran Eduardo, semoga apa yang diberikan dalam waktu tak lama ini bermanfaat bagi tim," ujar M.Eksan dalam keterangan tertulisnya, Senin 24 Februari 2020.

Sementara itu, CEO PT Putra Sleman Sembada (PT.PSS), Fatih Chabanto mengatakan bahwa tak mudah mencari pengganti Eduardo. Namun dalam waktu yang ada, secepatnya manajemen akan mencari pelatih baru.

Madura United vs PSS Sleman Piala Presiden 2019

"Meski terbilang mepet, PSS tetap klub yang menarik bagi banyak pelatih. Saya harap suporter bisa memaklumi situasi yang ada. Kami akan bergerak cepat,"tegas Fatih.

Eduardo diangkat menjadi pelatih PSS sejak 15 Januari 2020. Pelatih 45 tahun itu ditunjuk manajemen PSS untuk menggantikan pelatih sebelumnya Seto Nurdiyantoro.

Baca Juga

Kemenangan Penting AS Roma di Saat Genting

Liverpool Dipuji Setinggi Langit, Klopp Bertindak Serendah Bumi

Suhu Dingin Inggris Bantu Garuda Select Lahap Menu Latihan Super Keras

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya