Bhayangkara FC Punya Cara Jitu Atur Banyak Pemain Bintang

Bhayangkara FC
Sumber :
  • Zulfikar/Viva.co.id

VIVA – Bhayangkara FC menjadi salah satu konstestan Liga 1 2020 yang melakukan belanja pemain secara gila-gilaan. Sejumlah nama besar, baik pemain lokal maupun asing telah dikontrak dengan harga yang tidak murah. 

Radja Nainggolan Bikin 3 Assist, Bhayangkara FC Bantai Persik Kediri 7-0

Nama-nama beken pemain lokal seperti Andik Vermansah, Saddil Ramdani dan Rangga Muslim telah menjadi milik klub berjuluk The Guardian itu. Di sektor pemain asing, Bhayangkara FC berhasil mendapatkan pemain terbaik Liga 1 musim lalu, Renan Silva, eks bomber ganas Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, dan bek Korea Selatan, Lee Won Jae. 

Baca juga: Liverpool Dinanti 2 Rekor Fantastis Dini Hari Nanti

Pemain Persib Bandung Ini Kecewa Gagal Bergabung Timnas Indonesia U-23

COO Bhayangkara, Sumardji, mengatakan, timnya tidak akan terbebani dengan label klub bertabur bintang. Menurutnya, Bhayangkara merupakan salah tim di Indonesia yang sudah terbiasa dalam mengelola pemain bintang. 

Pemain Bhayangkara FC melakukan selebrasi di Stadion Madya, Gelora Bung Karno.

Kabar Buruk Menimpa Persib Bandung Jelang Hadapi Persita Tangerang

"Di Bhayangkara itu, saya sudah lama mengelola anak-anak itu dengan gaya saya. Kami semua bisa menyelami hatinya anak-anak sehingga hal-hal yang sudah dikhawatirkan itu bisa saya bisa atur itu. Soalnya di Bhayangkara enggak akan ada iri-irian antar pemain," kata Sumardji, disela-sela acara peluncuran tim Bhayangkara FC di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Senin 24 Februari 2020.

Lebih lanjut, Sumardji menjelaskan bahwa Bhayangkara adalah tim yang selalu menghargai kerja keras setiap pemain. Makanya, ia menegaskan, tidak akan ada faktor non-teknis yang mengganggu harmonisasi skuat Bhayangkara. 

"Memang, mengelola hatinya anak-anak itu agak repot karena saya selalu mengupayakan bagaimana saya bisa mengelola hatinya anak2. Mau pemain atau ofisial, semuanya itu harus bisa dikelola hatinya dan yang penting kami itu harus terbuka dan bicara hati ke hati baik dengan pelatih maupun pemain, khususnya pemain-pemain bintang," ucapnya. 

"Semuanya pemain happy di sini karena semuanya dari dulu kami memang mengutamakan kualitas maupun pekerja keras, mau saat latihan atau pertandingan, kalaubhasilnya bagus dan itu yang dipakai," ujar polisi berpangkat Komisaris Besar itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya