PSSI: Jadwal Liga 1 2020 Tak Akan Alami Penundaan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Kanan).
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan

VIVA – Liga 1 2020 akan berlangsung pada 29 Februari 2020 mendatang. 5 hari jelang kompetisi kasta tertinggi itu bergulir, PSSI optimistis jadwal Liga 1 musim ini akan berjalan lancar. 

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Meski tahun 2020 ada sejumlah agenda nasional seperti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), PSSI tetap yakin jadwal pertandingan tak akan alami penundaan. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan, pihaknya sudah membahas masalah ini dengan Kepolisian. 

Baca juga: Satgas Antimafia Bola Mulai Bergerak Awasi Liga 1, 2 dan 3

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Kami berusaha semaksimal mungkin untuk perbaikan-perbaikan dan penyempurnaan-penyempurnaan. Mudah-mudahan semuanya sesuai dengan harapan kami, terutama yang krusial seperti perizinan, dan jadwal pertandingan yang sering berubah," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, Senin 24 Februari 2020.

Persija vs Persipura Liga 1 2019

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Kami sedang terus memperbaiki. Mudah-mudahan nanti tidak ada lagi jadwal yang berubah, tapi tentunya kami terus koordinasi dengan pihak kepolisian. Dan, kemarin ada rapat koordinasi (rakor) dengan pihak Polri untuk mencocokkan kegiatan Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat) Polri dengan jadwal kami," ucapnya. 

Lebih lanjut, Iwan Bule menegaskan bahwa PT Liga Indonesia Baru  akan melakukan komunikasi intens dengan pihak kepolisian terkait izin pertandingan saat Pilkada berlangsung. Menurutnya, PT LIB dan kepolisian harus menyatukan persepsi terhadap masalah ini. 

"Nanti ada sekitar 150 Pilkada, tentunya itu memerlukan pengamanan polisi. Kami pun meminta dengan direktur operasional LIB untuk menyampaikan apakah sepanjang Pilkada tidak boleh bola. Seyogyanya kan ada fase-fase yang memang rawan dan tidak, karena saya kan pelaku lapangan juga," ujar Sekretaris Utama Lemhanas tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya