Penetapan 6 Stadion untuk Piala Dunia U-20, PSSI Desak FIFA

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Menpora, Zainudin Amali
Sumber :
  • Vivanews/Robbi Yanto

VIVA – Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Indonesia belum juga ada tanda-tanda stadion mana yang bakal ditunjuk menjadi venue di ajang tersebut. Dari 11 kandidat yang sudah ditetapkan, hingga saat ini, belum terlihat 6 stadion yang siap terpilih. 

2 Pemain Timnas Indonesia Ini Pernah Hancurkan Skuad Erik Ten Hag

Sejumlah stadion seperti Stadion Manahan (Solo, Jawa Tengah), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Utama Riau (Pekanbaru), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya, Jawa Timur), telah di inspeksi oleh pihak PSSI, Kemenpora, Kementerian PUPR, serta instansi terkait lainnya. 

Namun, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan, mengapa pihaknya belum menentukan stadion. Sebab, PSSI masih menunggu kedatangan perwakilan FIFA terkait keputusan final penunjukkan venue. 

Sindiran Menohok Justin Hubner Usai Indonesia Bantai Vietnam: Enteng!

Stadion Manahan Solo

"Pak Menpora menanyakan kapan ini, karena beliau ditanya terus Menteri PUPR. Ya, kami juga tidak bisa memaksa FIFA, tapi kami berusaha FIFA untuk datang awal atau pertengahan Maret sehingga nanti bisa segera dikerjakan renivasi stadion yang sudah ditetapkan 6 itu," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, disela-sela acara launching Liga 1 2020, Senin 24 Februari 2020. 

Media Asing Kritik Habis Philippe Troussier: di Bawah Asuhannya Vietnam Sangat Buruk

Lebih lanjut, Iwan Bule berharap, FIFA bisa segera menentukan stadion yang dipilih. Dikarenakan, ada beberapa stadion yang harus direnovasi dengan memerlukan jangka waktu yang tidak pendek. 

"Menurut kami ada fase-fase tender itu empat bulan. Jadi panjang sekali fasenya sehingga waktunya khawatir tidak terkejar, tapi itu sudah dihitung oleh Menteri PUPR," katanya. 

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Keberhasilan Indonesia mengilas Vietnam dalam lanjutan Grup F, Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa, 26 Maret 2024 kemarin, menjadi sorotan salah satu media asing AS.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024