Bos Persib Kantongi Skuat Utama Laga Perdana Liga 1

Skuat Persib Bandung
Sumber :
  • instagram.com/persib_official/

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku telah menemukan skuat utama untuk menghadapi laga perdana Liga 1. Pada laga pertama, armada Maung Bandung akan menjamu Persela Lamongan, Minggu 1 Maret 2020.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Eks pelatih PSM Makassar ini mengaku telah menemukan skuat inti setelah menggelar game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin 24 Februari 2020.

"Untuk pertandingan pertama kami (lawan Persela) sudah memiliki 18 pemain utama setelah latihan hari ini," ungkap Robert kepada para wartawan.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Baca juga: Ternyata, Pemain Persib Asal Brasil Doyan Makan Batagor

Dalam game internal tersebut, tim Persib dibagi menjadi dua. Seluruh pemain diminta Robert untuk menunjukan kemampuan terbaiknya selama 90 menit penuh.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Persib Bandung menang di laga ujicoba kontra PSS Sleman

"Kami bermain selama 90 menit, beberapa kali mengubah tim yang tampil jadi semuanya mempunyai kesempatan untuk menunjukan keinginan menjadi starter pada hari Minggu nanti," tambahnya.

"Jadi kami bisa mengatakan evaluasi sudah selesai, kini kami sudah punya gambaran siapa yang akan menjadi pemain inti dan 18 pemain awal yang masuk daftar susunan pemain," terang pria berusia 65 tahun ini.

Setelah menemukan pemain inti, Robert kini bisa lebih fokus mematangkan persiapan tim menghadapi Persela.

"Besok akan menjadi sesi berat terakhir. Baru setelah itu kami akan lebih spesifik mempersiapkan apa yang akan dilakukan untuk pertandingan," tutur Robert.

Skuat resmi Persib untuk musim 2020 siap diperkenalkan. Mengusung konsep sederhana, pengenalan dan peluncuran tim Persib 2020 bakal dihelat di Harris Festival Citylink, Kota Bandung, Selasa 25 Februari 2020.

Selain pengenalan seluruh pemain, dalam launching tersebut akan diperkenalkan tiga jersey baru Pangeran Biru yang akan digunakan untuk melakoni kompetisi musim 2020.

Baca juga:

Ternyata, Pemain Persib Asal Brasil Doyan Makan Batagor

Tatap Liga 1, Stamina Skuat Persija Masih Drop

Dilibas Persija, Geylang FC Kagumi Militansi The Jakmania

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya