Pelatih Persib Rahasiakan Kapten Tim untuk Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum menentukan siapa yang berhak menyandang ban kapten untuk Liga 1. Namun, dia mengakui ada sejumlah pemain yang layak sebagai kapten tim. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Sebut saja Supardi Nasir, Dedi Kusnandar dan Victor Igbonefo. Hal itu terlihat dalam beberapa uji coba pramusim, di mana eks pelatih PSM Makassar ini kerap merotasi kapten tim.

Bagi Robert, menjadi kapten dalam tim bukan perkara mudah. Menurutnya, pemain tersebut harus memiliki tanggung jawab tinggi terhadap tim dan disegani. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Karena sebelumnya adalah pramusim jadi bagus untuk merotasi, siapa yang layak menjadi pemimpin dan dihormati di tim. Jadi pemain juga bisa lebih menunjukan tanggung jawabnya," ujar Robert di Bandung, Senin 24 Februari 2020. 

Duel Persib Bandung vs Persikabo 1973.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pada laga perdana kontra Persela Lamongan, 1 Maret 2020, Robert masih merahasiakan pemain yang mengenakan ban kapten. Sebab, dia belum mengumumkan starting line up lawan Laskar Joko Tingkir. 

"Kami mempunyai beberapa pemain yang bisa menjadi kapten dan itu tergantung siapa yang akan bermain hari Minggu nanti, siapa yang akan menjadi starting eleven," katanya. 

Saat ini, armada Maung Bandung tengah mematangkan persiapan jelang laga kompetisi Liga 1 dimulai. Pun, dengan launching tim yang digelar hari ini, Selasa 25 Februari 2020. 

"Karena besok ada latihan lebih dulu dan setelahnya launching tim. Setelahnya baru kami akan mengadakan pertemuan dan kami akan tahu pasti siapa yang menjadi kapten dan apa yang akan terjadi," jelasnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya