Umuh Muchtar Pastikan Mundur dari Kursi Manajer Persib

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Umuh Muchtar mengambil keputusan mengejutkan jelang kompetisi Liga 1 2020 bergulir. Pria berusia 71 tahun ini memilih mundur dari posisi manajer Persib Bandung. 

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Hal itu disampaikan Umuh di salah satu rumah makan, jalan L.L.R.E Martadinata, Bandung, Rabu 26 Februari 2020. Umuh akan lebih fokus menjadi Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). 

"Saya tidak jadi manajer, jadi nanti tidak ada lagi kata saya manajer, saya Komisaris saja. Ini saya belum bicara sama Pak Zaenuri (Komisaris utama PT PBB), tapi saya katakan seperti itu," tegas Umuh. 

Mogok Latihan Bersama Persib Bandung, David Da Silva Bakal Hengkang?

Umuh tak menampik, keputusannya mundur tersebut atas desakan dari keluarga tercintanya. Apalagi, setelah keluarga melihat banyak yang menyerang Umuh di sosial media, terutama Instagram. 

"Mereka bilang sudah Pak capek, apalagi di Instagram ngomong apa, mereka kan ada keinginan akan hidup di Persib. Mudah-mudahan orang yang tidak ada masalah yang hidup di Persib," katanya. 

Alasan David da Silva Mogok Latihan di Persib Terungkap

Sebagai penggantinya, Umuh mengaku belum mengetahui siapa yang akan menjabat manajer Persib selanjutnya. Namun, dari pembicaraannya dengan jajaran manajemen kemungkinan besar pelatih Persib Robert Alberts akan merangkap manajer. 

"Pak Glenn (Direktur utama PT PBB) sudah ngomong kalau maksa Pak Umuh tetap berhenti, semua bicara tidak akan ada lagi nama manajer di Persib cukup Pak Umuh yang menjadi manajer, tahun ini istirahat dulu lihat perkembangan saya cukup dengan Komisaris saja," tuturnya. 

Seperti diketahui, Umuh menjabat manajer Persib Bandung sejak musim 2009. Selama menjadi manajer, Umuh dikenal royal kepada pemain dan suporter Persib yang biasa disebut Bobotoh. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya