Dejan Antonic Resmi Latih PSS Sleman

Pelatih baru PSS Sleman, Dejan Antonic
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – PSS Sleman akhirnya resmi menunjuk sosok Dejan Antonic sebagai pelatih baru skuat Super Elang Jawa. Eks juru taktik Madura United FC ini pun praktis akan langsung dihadapkan laga perdana PSS di Liga 1 musim ini, pada Minggu 1 Maret 2020 kontra PSM Makassar di Stadion Gelora Andi Mattalatta.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Dejan didaulat menggantikan Eduardo Perez Moran yang mengundurkan diri dari tim pujaan Slemania itu, Sabtu 22 Februari 2020 lalu.

Penunjukan pria kelahiran Yugoslavia tersebut pun disampaikan langsung oleh Plt manajer Tim PSS, M Eksan di Sleman, Rabu 26 Februari 2020.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Baca juga: Gempar, Pelatih PSS Mundur 5 Hari Jelang Liga 1 2020 Dimulai

“Pengalaman Dejan Antonic sebagai pemain dan pelatih yang sudah mengenal sepak bola Indonesia merupakan salah satu pertimbangan dari PSS untuk mengontraknya. Kami yakin beliau akan membawa PSS pada jalurnya untuk mengarungi Shopee Liga 1 2020,” ungkap M Eksan yang dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Sementara itu, CEO PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Fatih Chabanto mengatakan bahwa usai pengunduran diri Eduardo Perez, beberapa nama pelatih sempat masuk untuk dipertimbangkan oleh manajemen. Pilihan akhirnya jatuh kepada Dejan Antonic.

“Dejan akan mendampingi tim menghadapi laga pertama di Makassar menghadapi tuan rumah PSM pada 1 Maret 2020,” jelas Fatih.

Dejan yang berasal dari Serbia bukan sosok baru di pentas sepakbola Indonesia. Memulai karier sebagai pemain di klub lokal ternama, Red Star Belgrade (1984-1991).

Dejan pun ikut jadi bagian timnas Yugoslavia pada 1987 yang meraih juara setelah menang adu penalti di final melawan Jerman Barat.

Lalu Dejan pun menjajal kiprahnya merumput di Liga Indonesia bersama Persebaya Surabaya, Persita Tangerang dan Persema Malang sebelum akhirnya hijrah ke Liga Hong Kong.  

Usai memutuskan menjadi pelatih, beberapa klub Indonesia yang pernah dilatihnya antara lain Pro Duta pada 2013-2014, Pelita Bandung Raya (2014), Persib Bandung (2016), Borneo FC (2018) dan Madura United (2019).

Baca juga:

Gempar, Pelatih PSS Mundur 5 Hari Jelang Liga 1 2020 Dimulai

Kiper PSS Sleman Sedih Eduardo Perez Mundur Jelang Liga 1 Dimulai

Jelang Liga 1, PSS Jajal Kekuatan Persipura

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya