Pelatih PSM Dukung Yakob Sayuri Masuk Timnas Indonesia

PSM Makassar rayakan gol Yakob Sayuri.
Sumber :
  • theAFC.com

VIVA –  Winger PSM Makassar, Yakob Sayuri, tampil cemerlang usai mengantarkan timnya meraih kemenangan 3-1 atas Shan United di laga penyisihan Grup H Piala AFC 2020, Rabu 26 Februari 2020. Yakob  berhasil menjadi man of the match karena mampu menyumbangkan satu gol dan satu assist bagi PSM. 

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Selepas pertandingan, pelatih PSM, Bojan Hodak, mendukung Yakob agar bisa masuk ke skuat Tim Nasional Indonesia. Namun, Hodak mengatakan, semua itu bisa terealisasi jika Yakob mampu mempertahankan performa ciamiknya. 

(Baca juga: Pelatih PSM Lega, Bisa Kalahkan Shan United Tanpa Wiljan Pluim)

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

"Prospek itu tergantung bagaimana dia mau menjadi lebih baik. Dari analisis saya, dia (Yakob) adalah pemain yang punya kecepatan dan memiliki kemampuan dalam mencetak gol," kata Hodak di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Rabu 26 Februari 2020. 

Pemain PSM Makassar merayakan gol

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

"Kalau dia lanjutkan sikap kerja yang benar dan mampu mempertahankannya. Mungkin saja, dia dipanggil ke Timnas," ucapnya. 

Sementara itu, Yakob sendiri mengakui, semua hasil positif diraih berkat kerja keras seluruh pemain di PSM. Menurutnya, permainannya bisa berkembang karena ada bimbingan dari sejumlah pemain senior di skuat Juku Eja. 

"Saya bersyukur kepada Tuhan karena coach (Hodak) berikan saya kesempatan untuk turun di Piala AFC. Ini bukan kerja keras saya sendiri, tapi berkat kerja sama tim dan juga motivasi rekan-rekan yang membangkitkan semangat saya," ujar Yakob. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya