Bhayangkara FC Mau Tancap Gas, Persiraja Awas Terlindas

Pemain Bhayangkara FC
Sumber :
  • Rahmad Noto (Surabaya)/ VIVA

VIVA – Bhayangkara FC menjadi salah satu klub paling aktif Di bursa transfer awal musim Liga 1 2020. Sejumlah pemain bintang berlabel Timnas Indonesia mereka datangkan untuk menambah kekuatan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Sebut saja mereka Saddil Ramdani, Andik Vermansah, Ruben Sanadi, Ahmad Jufrianto, Ahmad Nur Hardianto, dan Rangga Muslim.

Tak cuma sampai di situ, The Guardians juga memboyong pemain terbaik Liga 1 2019, Renan Silva dari Borneo FC, kemudian tak ketinggalan mantan mesin gol Persib Bandung Ezechiel N'Douassel.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Di laga perdana Liga 1 2020, Bhayangkara bakal bertandang ke markas Persiraja Banda Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu 29 Februari 2020. Tak tanggung-tanggung, pelatih Bhayangkara, Paul Munster, langsung menargetkan kemenangan untuk timnya.

Bhayangkara FC menggelar latihan

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Pelatih berpaspor Irlandia itu menegaskan kemenangan di laga perdana sangat penting, lantaran mempengaruhi mental pemain di laga-laga selanjutnya.

"Ya itu pertandingan pertama. Semuan tim pasti akan menunjukkan penampilan terbaiknya. Saya yakin semua tim yang akan menghadapi kami akan bermain dengan sangat bagus. Ya pasti di awal musim setiap tim akan menunjukkan kualitasnya," kata Munster.

Munster mengatakan, persiapan yang dilakukan timnya sudah sangat maksimal. Sehingga, untuk laga menghadapi Persiraja, Indra Kahfi cs sudah sangat siap. "Pemain jauh lebih baik. Sekarang,persiapan juga semakin baik tinggal fokus untuk pertandingan nanti saja," ucap pelatih 38 tahun tersebut.

Bhayangkara merupakan salah satu tim unggulan di Liga 1 2020. Selain komposisi pemain bintang, dalam tiga musim belakangan ini performa Bhayangkara juga relatif konsisten. Sejak menjadi juara pada Liga 1 2017 lalu, Bhayangkara selalu finis di peringkat lima besar.

Pada musim 2018, Bhayangkara menempati peringkat ketiga. Sedangkan musim lalu, Bhayangkara berhasil finis di peringkat keempat. Padahal, di putaran pertama mereka sempat terdampar di papan tengah.

Pemain Bhayangkara FC

Sementara Persiraja merupakan tim promosi. Mereka naik ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia setelah menempati peringkat ketiga Liga 2 2019. Tentu atmosfernya berbeda. Melihat dari komposisi pemain, tim berjuluk Laskar Rencong juga didominasi pemain-pemain yang berkompetisi di Liga 2.

Empat pemain asing yang dikontrak untuk menambah kekuatan tim juga pastinya belum mengenal kultur sepakbola Indonesia. 

Hanya Vanderlei Francisco yang sudah bermain di Indonesia bersama Semen Padang pada musim lalu. Sedangkan tiga pemain lainnya, Bruno Dybal, Samir Ayass dan Adam Mitter, ini musim perdana bagi mereka berkarier di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya