Skuat Bertabur Bintang Persija Tak Bikin Ciut Nyali Kapten Borneo FC

Kapten Borneo FC, Diego Michiels
Sumber :
  • Twitter/@PusamaniaBorneo

VIVA – Kapten Borneo FC, Diego Michiels, tak peduli dengan status Persija Jakarta yang dihuni banyak pemain bintang. Borneo FC akan memulai perjuangannya di Liga 1 2020 menghadapi tuan rumah Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 1 Maret 2020.

Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Timnas Indonesia yang Memutuskan Mualaf

Ya, musim ini Persija memang menjadi salah satu tim paling aktif di bursa transfer. Macan Kemayoran mendatangkan tujuh pemain. Lima di antaranya pemain lokal berlabel Tim Nasional seperti Osvaldo Haay, Evan Dimas, Otavio Dutra, Alfath Fathier, Rafli Mursalim. Kemudian, Persija merekrut mantan pemain Juventus dan AS Roma, Marco Motta serta eks gelandang PSM Makassar, Marc Klok.

Baca Juga: Ronaldo Anggap Duel Juventus Vs Inter Sama Seperti El Clasico

5 Atlet Indonesia Memutuskan Jadi Mualaf, No 5 Setelah Mendengarkan Adzan

Bukan cuma itu, manajemen Macan Kemayoran mendatangkan pelatih asal Brasil, Sergio Farias. Pelatih 52 tahun itu sebelumnya meraih kesuksesan di Korea Selatan bersama Pohang Steelers.

Dengan segala perubahan itu, Persija pun digadang-gadang akan menindas lawan-lawan mereka. Persija juga diprediksi menjadi kandidat terkuat juara Liga 1 2020. 

Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Menjalani Puasa

Namun, hal itu tak membuat Diego gentar. Dia menegaskan status pemain bintang Persija tak bikin ciut nyali Borneo FC. "Ya saya tahu Persija sekarang dihuni pemain-pemain bintang dan bagus. Kami respek sama Persija, tapi yang jelas kami tidak takut menghadapi mereka," kata Diego.

Persija

Bagi mantan pemain Timnas Indonesia itu, kemenangan bukan hal yang mustahil didapatkan. Oleh karena itu, ia berharap Borneo FC bisa bermain maksimal di laga besok. Apalagi, kemenangan di laga perdana akan menambah rasa percaya diri timnya menjalani laga-laga selanjutnya.

"Ini pertandingan pertama untuk kompetisi dan lawannya Persija. Kami tahu Persija adalah klub yang bagus, dan pemain-pemainnya bagus. Tapi, kami juga ingin mendapatkan hasil yang terbaik di laga nanti," tegasnya.

Musim lalu, Borneo FC berada di peringkat ketujuh dengan 51 poin dari 34 laga. Mereka finis lebih baik atas Persija yang mengakhiri kompetisi musim lalu di peringkat ke-10. Di Liga 1 2019, kedua tim saling mengalahkan. Pada putaran pertama, Borneo unggul 1-0. Kemudian, Persija membalas kala bermain di kandang dengan kemenangan 4-2.

Baca Juga:

5 Pemain Tercepat Garuda Select, Mencengangkan Bintang ManCity Kalah

Gawat Son Heung Min Tottenham Bakal di Karantina, Kena Corona?

MU Paling Ogah Bertemu Tim Ini di Liga Europa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya