Jawaban Berkelas Evan Dimas Usai Cetak Gol Perdana di Persija

Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas Darmono (tengah).
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Evan Dimas menjadi aktor utama kemenangan Persija Jakarta atas Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 1 Maret 2020.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Dalam laga pekan pertama Liga 1 2020 itu, Persija menang dengan skor 3-2. Evan menyumbang satu gol dalam laga tersebut, Pemain 24 tahun itu melakukannya pada menit ke-86. Ini menjadi gol perdana Evan untuk Persija. Sebelumnya, dia tak menyumbang gol di laga pramusim Macan Kemayoran.

Bukan hanya mencetak gol, Evan juga membuat serangan Persija lebih bervariasi. Ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-20 untuk menggantikan peran Sandi Sute yang dinilai tidak berfungsi.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Bagi Evan, mencetak gol hanya bonus dari usaha maksimalnya di lapangan. Menurutnya ada hal yang lebih penting daripada mencetak gol yakni memastikan Persija meraih kemenangan.

Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas rayakan gol.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Saya setiap pertandingan tidak ada target cetak gol dan tampil baik sendiri, tapi bagaimana tim merah kemenangan," kata Evan.

Evan memang menjadi salah satu bintang di skuat Persija musim ini. Kedatangannya dari Barito Putera membuat para Jakmania kegirangan. Ya, Evan merupakan salah satu pemain berlabel Tim Nasional Indonesia.

Evan juga merupakan gelandang yang rajin mencetak gol untuk skuat Merah Putih. Bersama timnas senior, Evan sampai saat ini melesakkan 4 gol dari 28 laga. Di Timnas U-23 ada enam gol dari 25 laga, dan di Timnas U-19 mampu mencetak 12 gol dari 30 laga.

Di laga kontra Borneo, Evan disambut meriah oleh Jakmania. Seisi stadion meneriakkan namanya usai membobol gawang Borneo. Namun, pemain asal Surabaya itu tak mau tepuk dada. Menurutnya, penampilan apiknya tak lepas dari kepercayaan pelatih dan kerja sama pemain.

"Kalau saya pribadi gol tadi, saya pikir berkat bantuan semua pelatih, manajemen, dan pemain, tanpa mereka saya tidak bisa," ucapnya.

Kemenangan atas Borneo membuat Persija untuk sementara berada di peringkat keempat. Kekuatan Persija selanjutnya akan diuji oleh Persebaya Surabaya. Persija akan kembali melakoni laga kandang di SUGBK pada Sabtu 7 Maret 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya