Riko Simanjuntak Senang Bukan Main Dipuji Pelatih Borneo FC

Riko Simanjuntak
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Persija Jakarta berhasil memetik kemenangan atas Borneo FC dalam laga pekan perdana Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 1 Maret 2020. Dalam laga tersebut, Persija menang tipis dengan skor 3-2.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Selepas pertandingan, pelatih Borneo FC, Edson Tavares, mengakui timnya dibuat repot oleh kecepatan Riko Simanjuntak. Bahkan, ia mengatakan, kekalahan skuat Pesut Etam dari Persija disebabkan oleh kegesitan Riko. 

Mendengar dirinya dipuji oleh mantan bosnya itu, Riko merasa bangga. Sebab, eks pemain Semen Padang itu mengatakan, sosok Edson Tavares merupakan pelatih yang sangat jarang memuji pemain.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Suatu kebanggaan bisa dipuji oleh Tavares. Apalagi, dia itu seorang yang jarang memuji pemain," kata Riko saat ditemui di SUGBK, usai pertandingan. 

Lebih lanjut, eks pemain Semen Padang itu angkat bicara mengenai kekompakan skuat Macan Kemayoran setelah banyak dihuni oleh sejumlah pemain baru dengan label bintang. Menurutnya, kekompakan antar pemain Persija telah terjadi sejak pramusim. 

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

"Tentunya kami sudah banyak melakukan pramusim dan itu menjadi pramusim yang baik untuk jalin komunikasi, jalin silaturahmi, serta kerja sama buat teman-teman yang baru gabung Persija," ujarnya. 

Usai mengalahkan Borneo FC di SUGBK, Persija tak bisa larut dalam suka cita kemenangan. Di pekan selanjutnya di Liga 1 2020, Macan Kemayoran akan menantang musuh bebuyutannya, Persebaya Surabaya pada Sabtu 7 Maret 2020.

Barito Putera vs Persija

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Barito Putera vs Persija Jakarta yang berhadapan di Stadion Sultan Agung, Bantul dalam lanjutan Liga 1, Minggu malam WIB 21 April 2024 harus puas berbagi angka.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024