Virus Corona Munculkan Wacana Liga 1 Tanpa Penonton

Menpora Zainudin Amali (tengah) saat peluncuran Liga 1 2020.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali telah mendapatkan pertanyaan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, terkait antisipasi virus Corona. Sebab, virus bernama COVID-19 telah menjangkiti 2 Warga Negara Indonesia (WNI) di Depok, Jawa Barat. 

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Zainudin mengatakan bahwa Ketum PSSI menanyakan kepada dirinya soal keberlangsungan kompetisi Liga 1 2020, karena merebaknya virus Corona. Hal itu lantaran PSSI berkaca pada Federasi Sepakbola Vietnam dan Thailand, yang mengimbau agar seluruh pertandingan di liganya digelar tanpa penonton hingga akhir Maret 2020 mendatang. 

"Saya barusan dapat pertanyaan arahan dari Ketum PSSI, beliau sudah menyampaikan. Tentunya, saya akan tanyakan ke yang punya otoritas, yaitu ke Menteri Kesehatan," ujar Zainudin, Senin 2 Maret 2020.

Ini Alasan Mengapa Kasus Virus COVID-19 Melonjak Tinggi di Singapura Hingga 22 Ribu Kasus

"Maka sudah benar jalurnya Ketum PSSI tanya ke saya, dan saya akan menyanyakan olahraga secara keseluruhan keluar negeri, dan ke Kemenkes. Kami akan kirim surat resmi ke Kemenkes untuk mohon arahan," katanya. 

Untuk mengantisipasi penyebaran, sejumlah negara sudah membatasi kegiatan yang melibatkan banyak orang. Termasuk, sejumlah laga sepakbola  yang terkena dampak tersebut

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Baru-baru ini, Federasi Sepakbola Thailand (FAT) mengeluarkan imbauan agar pertandingan Thai League 1 digelar tanpa penonton. Sedangkan, Vietnam juga melakukan hal serupa. Akhir pekan ini, pembukaan V. League 1 2020 dipastikan digelar tanpa penonton.

Baca juga:

Jauh-jauh dari Chile, Fans Gagal Nonton AC Milan karena Virus Corona

Juventus Vs AC Milan Digelar Tanpa Penonton?

Ancaman Virus Corona, BWF Batalkan Kualifikasi Olimpiade di Portugal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya