Drama 5 Gol, 10 Pemain PSIS Permalukan Persela 

Persipura Jayapura Vs PSIS Semarang
Sumber :
  • VIVA / Agustinus Hari

VIVA – PSIS Semarang mengamankan tiga poin penuh saat menghadapi Persela Lamongan di lanjutan ajang Liga 1 pada Sabtu 7 Maret 2020. PSIS menang dramatis dengan skor 3-2. 

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Bermain di Stadion Surajaya, Lamongan, Persela tertekan sejak menit awal. Pertandingan baru berjalan 20 menit, PSIS sudah unggul dengan skor 2-0. 

Gol pembuka tim tamu tercipta di laga yang berumur tiga menit. Adalah Wallace Costa yang menjadi aktor utamanya melalui sundulan kerasnya. 

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Persela tidak tinggal diam, mereka coba memberikan perlawanan melalui lini tengah namun bukan gol yang didapat. Di menit ke-20 mereka harus kembali memungut bola dari gawangnya melalui gol dari Fredyan Wahyu. 

Tidak cukup sampai di situ, di menit akhir babak pertama Laskar Joko Tingkir kebobolan untuk kali ketiga. Skor 3-0 untuk PSIS bertahan hingga turun minum. 

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Memasuki babak kedua, Persela meningkatkan intensitas serangan. Di menit ke-60 mereka memangkas ketertinggalan lewat gol Rafael de Oliviera. 

Tim tamu mendapat kerugian setelah Safrudin Tahar dikeluarkan wasit karena mendapat kertu kuning kedua di menit ke-68. Hal itu dimanfaatkan langsung oleh Persela lewat gol keduanya lagi-lagi melalui Rafael Gomes de Oliviera. 

Persela terus mengurung pertahanan lawan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-3 untuk PSIS tidak berubah. Dengan kemenangan ini, PSIS sementara menempati posisi ke-9 Liga 1 dengan raihan tiga poin dari dua laga. Sedangkan Persela ada di posisi ke-18 dengan nihil kemenangan dari dua laga. 

Susunan Pemain: 

Pesela Lamongan: Reky Rahayu, Moch Zaenuri, Eky Taufik Febrianto, Ady Setiawan, Jasmin Mecinovickj, Ahmad Bustomi (Malik Risaldi 46'), Rafael Gomes de Oliveira, Shunsuke Nakamura (Diego Banowo 54'), Ahmad Birrul Walidan, Prisca Elisa Womsiwor, Gabriel Do Carmo.

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra, Safrudin Tahar,M Rio Sapoutro, Wallace Costa, Septian David Maulana, Flavio Beck Junior (Alfreandra Dewangga 70'), Fredyan Wahyu Sugiyantoro, Finky Pasamba, Hari Nur, Bruno Silva (Komarudin 64'), Jonathan Eduardo Cantillana (Fandi Eko Utomo 83').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya