Jelang Liga 2, PSSI Minta 5 Klub Selesaikan Tunggakan Gaji Pemain

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule (kiri).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

VIVA – Kick off Liga 2 bakal dihelat besok, Sabtu 14 Maret 2020. Laga pembika mempertemukan tuan rumah Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Ternyata, jelang Liga 2 bergulir masih ada lima klub yang belum melunasi tunggakan gaji pemain. Mereka adalah PSPS Riau, Kalteng Putra, Mitra Kukar, Perserang, dan PSMS Medan.

“Kami mengimbau dan mengapresiasi kepada lima klub ini untuk dapat juga melakukan upaya penyelesaian kewajiban kepada pemain. Hal tersebut merupakan bentuk komitmen dan dukungan dari klub demi mewujudkan aspek keolahragaan pada umumnya serta industri sepakbola khususnya kearah yang lebih profesional,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dilansir situs resmi PSSI.

Iwan Bule Gagal Lolos ke DPR, Caleg Jagoan PDIP Melenggang Mulus dari Dapil Jabar X

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini berharap lima klub tersebut bisa segera menyelesaikan kewajibannya. Jangan sampai nantinya masalah ini mengganggu kompetisi.

“PSSI ingin agar Liga 2 2020 berjalan lancar, aman, damai dan semua pihak mendukung jalannya kompetisi ini. PSSI juga meminta untuk klub-klub menjaga stabilitas finansial. Dan kami berharap kedepannya tidak lagi menghadapi masalah finansial yang dapat mengganggu jalannya kompetisi,” kata  Iwan Bule.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Sebelumnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga sudah melakukan pertemuan dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) untuk membahas permasalahan ini. Dan PSSI juga mempunyai National Dispute Resolution Chamber (NDRC) atau badan penyelesaian sengketa nasional untuk mempermudah dan mempercepat pemain memperoleh solusi di kasus yang berkaitan dengan pesepakbolaan.
 

Pemain Persiraja Banda Aceh Andik Vermansah

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Esk pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah dikenal sebagai sosok pemain lincah yang memiliki kecepatan dan penguasaan bola cukup baik pada masanya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024