Gol Cepat Persiraja Bikin Persik Kediri Keok

Skuad Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2020.
Sumber :
  • Instagram/@persiraja_official

VIVA – Persik Kediri menjamu Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020, di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu 14 Maret 2020. Di laga tersebut, Persiraja sukses membuat Persik keok di kandang sendiri.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Selepas kick off, kedua tim langsung tampil dengan tempo cepat. Persik mengandalkan kecepatan sisi sayap. Sedangkan, Persiraja menerapkan serangan balik kilat.

Laga baru berjalan 2 menit, Persiraja sudah mampu menggetarkan gawang Persik. Adalah Defri Rizky yang sukses membobol gawang Persik usai menerima umpan matang Miftahul Hamdi.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Usai tertinggal 0-1, pemain Persik Kediri berusaha bangkit mengejar ketertinggalan. Skuad Macan Putih terus membangun serangan deras ke daerah pertahanan Persiraja. 

Pada menit 24, Persik memperoleh peluang melalui situasi bola mati. Sayangnya, tendangan bebas yang dieksekusi oleh Jefferson Oliveira masih mengenai tiang gawang Persiraja.

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, Persik tetap mendominasi penguasaan bola. Namun, hingga peluit panjang tanda turun minum, Persiraja sanggup mempertahankan keunggulan 1-0 atas tuan rumah.

Usai jeda, Persik semakin trengginas dalam melancarkan serangan. Sedangkan, Persiraja mencoba tampil lebih disiplin demi menjaga keunggulan.

Di menit 61, kedua dipaksa bermain dengan 10 pemain setelah mengganjar kartu merah kepada Feri Komul dan Jefferson. Kedua pemain diusir keluar lapangan karena sebelumnya terlibat cekcok.

Dua menit berselang, Persik nyaris menyamakan kedudukan. Akan tetapi, sepakan spekulasi yang dilepaskan Krisna Bayu Otto masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Fakhrurrazi Quba.

Persiraja bukan tanpa perlawanan di babak kedua. Menit 70, penetrasi Defri Rizky hampir saja membawa Persiraja menggandakan keunggulan, tapi penyelesaian akhirnya masih mengarah ke pelukan Junaidi Bachtiar.

10 menit jelang waktu normal berakhir, Persiraja mulai menerapkan strategi bertahan total. Sementara, Persik semakin mengalami kebuntuan dalam usahanya menyamakan kedudukan.

Menit 81, Persik memiliki peluang. Namun, sontekan yang dilepaskan Gaspar Vega masih bisa dibendung dengan cekatan oleh Fakhrurrazi Quba.

Kegemilangan Fakhrurrazi di mistar gawang Persiraja terus berlanjut. Pada menit 86, kiper berusia 30 tahun itu sukses mementahkan tendangan keras dari Krisna Bayu Otto.

Di sisa waktu yang ada, Persik terus membangun serangan sporadis ke area pertahanan Laskar Rencong. Namun, hingga laga selesai, Persiraja berhasil mengunci kemenangan 1-0 atas Persik.

Atas hasil ini, Persiraja melesat naik ke urutan 5 klasemen sementara dengan raihan 5 poin. Sedangkan, Persik terdampar di peringkat ke-13 dengan torehan 2 poin.

Susunan pemain

Persik Kediri: Junaidi Bachtiar (GK); Jefferson Oliveira, Dany Saputra, Vava Mario Yagalo, Ante Bakmaz, Sackie Doe (Ibrahim Sanjaya 75'), Faris Aditama, Gaspar Vega, Adi Eko Jayanto, Nikola Asceric (Krisna Bayu Otto 57'), Antony Nugroho (Septian Bagaskara 32').

Persiraja Banda Aceh: Fakhrurrazi Quba (GK); Feri Komul, Luis Irsandi, Adam Mitter (Asep Budi Santoso 24'), Eriyanto, Samir Ayass, Rendy Saputra, Defri Rizky, Bruno Dybal, Miftahul Hamdi (Nazarul Fahmi 77'), Vanderlei (Assanur Rijal 62').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya